Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh Ketakutan Untuk Sukses dan Konflik Pekerjaan-Keluarga Terhadap Kinerja Guru Wanita di Yayasan Sunan Cendana KwanyarPenulis : Moh. Syaiful AnwarDosen Pembimbing I : Helmi Buyung Aulia S, ST., SE., MMTDosen Pembimbing II :Faidal, SE., MMAbstraksi
Ketakutan Untuk Sukses dan Konflik Pekerjaan-Keluarga adalah variabel yang berpengaruh terhadap Kinerja Guru. Penelitian ini mengambil objek di Yayasan Sunan Cendana Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan dengan responden sebanyak 36 guru wanita. Tujuan dari penelitian ini adalah Mengetahui terdapat pengaruh positif antara ketakutan untuk sukses terhadap kinerja guru wanita, mengetahui terdapat pengaruh positif antara konflik pekerjaan-keluarga terhadap kinerja guru wanita dan mengetahui yang lebih berpengaruh dominan antara ketakutan untuk sukses dan konflik pekerjaan-keluarga terhadap kinerja guru wanita. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah peneliian kuantitatif dengan Alat analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji statistika analisis regresi linier berganda, menemukan variabel ketakutan untuk sukses dan konflik pekerjaan-keluarga berpengaruh positif secara simultan terhadap kinerja guru wanita. Lalu ditemukan pula variabel ketakutan untuk sukses dan konflik pekerjaan-keluarga berpengaruh positif secara parsial terhadap kinerja guru wanita. Selanjutnya ditemukan bahwa ketakutan untuk suksess memberikan pengaruh positif yang dominan terhadap kinerja guru wanita.
AbstractionFear of Succes and Work Family-conflict are variables which have the influence for the teacher performance. This researce took the object at Yayasan Sunan Cendana Kwanyar with the 36 respondent of female teachers.The goal of this researchis to know about the positive influence of fear of success for the female teacher performance,to know about the positive influence of work family-conflict for the female teacher performance, and also to know about more influence between fear of success and work family-conflict for the female teacher performance. The kind of this reaseach is the quantitative research with the data analysis tools use multiple linear regression analysis. The result ot the statistical test of multiple linear regression analysis, found that fear of success and work family conflict have positive influence simultanly for the female teacher performance. The next was found that fear of success and work family conflict have positive influence partially for the female teacher performance. And also was found that fear of success giving positive dominant influence for the female teacher performance.