Detail Karya Ilmiah

  • Pengaruh Atribut-Atribut Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Cair Merek Lux (Studi Pada Konsumen Sabun Mandi Cair Merek Lux di Desa Telang, Kamal, Bangkalan
    Penulis : Vina Afifatun Anisah
    Dosen Pembimbing I : Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, Msi
    Dosen Pembimbing II :Nirma Kurriwati, SP., Msi
    Abstraksi

    Penelitian ini tentang Pengaruh Atribut keputusan Pembelian Kemasan Terhadap Sabun Cair Merek Lux (Studi pada Sabun Cair Merek Lux di desa Telang, Kamal, Bangkalan) bersifat kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode survei menjelaskan hubungan kausal antara variabel melalui pengujian hipotesis. Responden dalam penelitian ini adalah 70 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik insidental sampling. Teknik Pengolahanya menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut kemasan yang terdiri dari grafis, warna, ukuran, bentuk, bahan dan kemasan informasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi nilai dalam penelitian ini berjumlah 0.210. Dalam uji parsial dapat menghasilkan bahwa grafis variabel, warna, ukuran, bahan dan kemasan informasi tidak signifikan sedangkan bentuk variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian merek sabun cair Lux Desa Telang, Kamal, Bangkalan. Kata Kunci: Produk, Kemasan, Keputusan Pembelian

    Abstraction

    Research on the Influence Attributes Packaging Purchasing decision Against Liquid Soap Brand Lux (Study on Liquid Soap Brand Lux in Telang village, Kamal, Bangkalan) is qualitative. This study uses survey method describes causal relationships between variables through hypothesis testing. Respondents in this study were 70 respondents. Sampling using non-probability sampling method with incidental sampling technique. Pengolahanya techniques using multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that the attributes of packaging that consists of graphics, color, size, shape, material and packaging information simultaneously influence on purchasing decisions. The coefficient of determination values in this study amounted to 0.210. In partial test can result in that variable graphics, color, size, material and packaging information does not significantly while variable shape significantly influence purchasing decisions liquid soap brand Lux Telang village, Kamal, Bangkalan. Keywords: Products, Packaging, Purchasing Decision

Detail Jurnal