Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA DEALER TRISAKTI PAMEKASAN
    Penulis : M.GHUFRON HASANI
    Dosen Pembimbing I : Dr.Ir. Nurita Andriani., MM
    Dosen Pembimbing II :Hadi Purnomo, S.E., MM
    Abstraksi

    Persaingan adalah hal yang wajar, hal ini memacu para pengusaha untuk memaksimalkan dalam mempertahankan atau meningkatkan perusahaan agar dapat bersaing dengan perusahaan lainnya. Dalam pemasaran tidak hanya menciptakan produk yang baik, menetapkan harga yang menarik, dan membuat produk bagi pelanggan, perusahaan juga perlu mengkomunikasikan produk kepada para konsumennya. Permasalahan yang terjadi di perusahaan Dealer Trisakti Pamekasan terdapat pada Periklanan,Promosi Penjualan, dan Publisitas yang kurang maximal. Oleh karena itu peneliti mengambil penelitian yang berjudul Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada Dealer Trisakti Pamekasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel yang digunakan berjumlah 97 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Uji instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik. Sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel periklanan, penjualan personal dan publisitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel promosi penjualan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian.

    Abstraction

    Rivalry is a common thing which encourages entrepreneurs to give their best in maintaining or improving their company in order to be able to compete with other company. In marketing, it is not only produce a good product, give an attractive price, create a product for the costumers; the company also needs to promote their product to the costumers. The problem which happens in Trisakti Dealer Company in Pamekasan is in its Advertisement, Sales promotion, and Publicity which are not optimal. Therefore, the writer chooses a study entitled The Effect of Promotional Mix in Purchasing Decision of Yamaha Motorcycle at Trisakti Dealer Pamekasan This study is aimed to know the effect of promotional mix to the customer purchasing decisions. This study uses quantitative approach and 97 respondents as sample with random sampling technique as the technique of sampling. The instrument test is using validity test, reliability test, and classical assumption test. Moreover, the data analysis is using multiple linear regression analysis. The result of the study shows that variable of advertisement, personal sales, and publicity give an influence on the purchasing decision. However, the variable of sales promotion does not give any significant influence on the purchasing decision. Keywords: Promotional Mix, Purchasing Decision.

Detail Jurnal