Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH IKLAN PASTA GIGI CIPTADENT MAXI 12 DI MEDIA TELEVISI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
    Penulis : BUNGA LIQUITA PURNAMASARI
    Dosen Pembimbing I : NIRNMA KURRIWATI, SP.,Msi
    Dosen Pembimbing II :HADI PURNOMO, S.E.,MM
    Abstraksi

    Bunga Liquita Purnamasari, 110211100108. Pengaruh Iklan Pasta Gigi Ciptadent MaxiI 12 di Media Televisi terhadap Pengambilan Kpeutusan Pembelian (Studi pada Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan pasta gigi Ciptadent Maxi 12 di media televisi terhadap pengambilan keputusan pembelian yang dilakukan masyarakat di Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo dengan jumlah responden penelitian sebanyak 97 responden, data yang terkumpul selanjutnya dilakukan analisis linier berganda. Dengan menggunakan alat bantu software SPSS 21.0. hasil analisis terhadap pengujian hipotesis diperoleh sebagai berikut: bahwa pengaruh iklan yang terdiri dari isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen terhadap pengambilan keputusan pembelian pasta gigi Ciptadent Maxi dan pada uji parsial diketahui bahwa variabel format pesan merupakan variabel yang dominan memberikan pengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian pasta gigi Ciptadent Maxi 12 di Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Kunci : Iklan, Televisi, Keputusan Pembelian.

    Abstraction

    Bunga Liquita Purnamasari, 110211100108. Ad Impact Toothpaste Ciptadent MaxiI 12 in Media Television's decision-making on purchase (Studies at Candi District of Sidoarjo). This study aims to determine the effect of toothpaste commercials Ciptadent Maxi 12 in the medium of television to decision making purchases made public in the District Candi Sidoarjo the number of survey respondents were 97 respondents, the collected data is then performed multiple linear analysis. By using the SPSS 21.0 software tools. the analysis of hypothesis testing is obtained as follows: that the influence of advertising consisting of the contents of the message, the message structure, message format and message source has a significant influence on the consumer's decision to purchase toothpaste decision Ciptadent Maxi and the partial test known that variable message format is the dominant variable influence on the purchase decision toothpaste Ciptadent Maxi 12 in District Candi Sidoarjo. Keywords: Advertising, Television, Purchase Decision.

Detail Jurnal