Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI PEPSODENT DI DESA SUMBANG, KECAMATAN BOJONEGORO, KABUPATEN BOJONEGORO
    Penulis : Wisnu Ibnu Absussalam
    Dosen Pembimbing I : Dr. Mohammad Arief, SE, MM
    Dosen Pembimbing II :Yustina Chrismardani. Ssi.,MM
    Abstraksi

    ABSTRAK Wisnu Ibnu Absussalam 2016, Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent Di Desa Sumbang, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, di bawah bimbingan Dr. Mohammad Arief, SE, MM dan Yustina Chrismardani. Ssi.,MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel iklan berdasarkan konsep AIDA berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang di Desa Sumbang, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, serta untuk mengetahui variabel konsep AIDA manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang di Desa Sumbang, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, dengan jumlah responden survei 97 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan kuesioner kepustakaan dan menggunakan skala likert untuk mengukur jawaban responden. Untuk menguji instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabelitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan teknik analisis data yaitu dengan menggunakan abalisis regresi linier berganda karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel, dengan uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel iklan yang terdiri dari attention, interest, desire, dan action berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang di Desa Sumbang, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Variabel attention berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pasta gigi Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang di Desa Sumbang, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Kata Kunci : Iklan, attention, interest, desire, action, dan keputusan pembelian Konsumen

    Abstraction

    ABSTRACK Wisnu Ibnu Absusalam, 2016 Advertising Influence Buying Decision Against Pepsodent Toothpaste In Sumbang Vilage, District of Bojonegoro, Bojonegoro, under the guidance of Dr. Mohammad Arief, SE, MM dan Yustina Chrismardani. Ssi.,MM This study of determine wheater the variable ads based on the concept AIDA significanly influence purchasing decisions Pepsodent Toothpaste Preventing Active In The Sumbang Vilage, District of Bojonegoro, Bojonegoro, as well as to determine which variable advertising concept AIDA Which Most Dentistry of survey respondents 97 respondents. Data collection techniquest are by quesstionnaires, literature and using a Likert scale to measure respondent’s answers. To test instrument using validity, reliability, and classical assumption. Data analysis technique that uses multiple linear regression analysis of the variables used for more than two variables, the F test and T test. The result of this study indicate that a variable ad consists of attention, interest, desire, and action simultaneously influence on consumer purchasing decisions Pepsodent Toothpaste Preventing Active In The Sumbang Vilage, District of Bojonegoro, Bojonegoro Contribute. Variables attention most dominant influence on consumer purchasing decisions Pepsodent Toothpaste Preventing Active In The Sumbang Vilage, District of Bojonegoro, Bojonegoro. Keywords : Advertising, attention, interest, desire, action and purchasing decisions consumer.

Detail Jurnal