Detail Karya Ilmiah

  • Pengaruh kreativitas dan kesejahteraan guru terhadap kinerja guru MTs "putra-putri" Lamongan
    Penulis : Nurul Hidayah
    Dosen Pembimbing I : Dr. Hj. Iriani Ismail, Dra, MM.
    Dosen Pembimbing II :Faidal, SE, MM.
    Abstraksi

    ABSTRAK Nurul Hidayah, 2015. Pengaruh Kreatifitas Dan Kesejahteraan Guru Terhadap Kinerja Guru MTs "Putra-Putri" Lamongan, di bawah bimbingan Dr. Hj. Iriani Ismail, Dra, MM. Dan Faidal, SE, MM. Kreatifitas dan Kesejahteraan merupakan salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi kinerja guru. Dalam melaksanakan pekerjaan, guru sering mengalami permasalahan dalam hal Kreatifitas, seperti halnya dalam penggunaan model pembelajaran yang kurang bervariasi sehingga dapat berdampak kepada kinerja guru yang kurang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreatifitas dan kesejahteraan guru baik secara simultan dan parsial terhadap kinerja guru MTs Putra-Putri Lamongan. Penelitian ini menggunakan sampling jenuh yaitu mengambil semua populasi yang berjumlah 60 guru sebagai responden. Berdasarkan uji statistik, ditemukan bahwa Variabel kreatifitas dan kesejahteraan guru berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kinerja guru adjusted R square sebesar 53,2% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model analisis sebesar 46,8%. Variabel kreatifitas mempunyai pengaruh 65,6. Semakin tinggi kreatifitas guru maka akan terjadi peningkatan pada kinerja guru.Variabel kesejahteraan mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja guru sebesar -70,5. Kata Kunci : Kreativitas, Kesejahteraan guru dan Kinerja guru

    Abstraction

    ABSTRACT Nurul Hidayah, 2015. The Influence of Teacher’s Prosperity and Creativity on Performance MTs "Putra-Putri" Lamongan . Advisor: Dr. Hj. Iriani Ismail, Dra, MM. and Faidal, SE, MM. Prosperity and creativity is two important factor that can influence performance. In implementing the daily routine, a teacher often face a problem in creativity such as the use of various teaching models that seriously effect the optimal performance of a teacher. The purpose of the study is to determine the simultaneous and partial influence of prosperity and creativity on MTS teachers’ performance for male and female, Lamongan. The study applies saturated sampling; taking overall population of 60 teacher in total as the respondents. Based on the statistical test, it shows that the variable of creativity and properity significantly and simultaneously influnce teachers’ performance on adjusted R square as 53,2%. Factors outside the analysis model influence the performance as 46,8%. The variable of creativity has an effect level of 65,6%. When creativity is increasing, the performance will also get increase. The variable of prosperity has a significant and positive influence on teacher’s performance as -70,5%. Keywords: creativity, teacher’s prosperity and teacher’s performance.

Detail Jurnal