Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi Pada Warga Perum Pondok Halim 2 Kabupaten Bangkalan)Penulis : Dessy ArisandyDosen Pembimbing I : Dr. H. Pribanus Wantara, Drs., MMDosen Pembimbing II :Bambang Setiyo Pambudi, SE., MMAbstraksi
Pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi terhadap keputusan pembelian produk Tupperware (studi warga perum pondok halim 2 kabupaten Bangkalan). Dibawah bimbingan Dr. H. Pribanus Wantara, Drs., MM dan Bambang Setiyo Pambudi, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi terhadap keputusan pembelian roduk Tupperware di perum pondok halim 2 kabupaten Bangkalan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana opulasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Tupperware di perum pondok halim 2 kabupaten Bangkalan Dan sampel dalam penelitian ini diperoleh sebesar 50 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) Secara simultan ketiga variabel yaitu budaya, sosial, pribadi dan psikologi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tupperware (2) Secara parsial variabel budaya dan sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tupperware(3) secara parsial variabel pribadi dan psikolgi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tupperware (4) Dari keempat variabel antara budaya, sosial, pribadi dan psikologi, faktor budaya yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk Tupperware. Kata Kunci : budaya, sosial, pribadi, psikologi dan keputusan pembelian
AbstractionABSTRACT The Influence of Culture element, Social, Personal and Phsycologi towards Tupperware purchase Decision (Study of PerumPondok Halim 2 KabupatenBangkalan citizen). Under the guidance of Dr. H. PribanusWantara, Drs., MM and BambangSetiyoPambudi, SE., MM. The aim of this study is to determines the influence of Culture element, Social, Personal and Phsycologi towards Tupperware purchase decision in PerumPondok Halim 2 KabupatenBangkalan. This research use quantitative method which population in this research is a Tupperware consumer in PerumPondok Halim 2 Bangkalan and the sample of this research is 50 respondent. Data technique analysis use double linier regretion. The result of this research is (1) simultaneously this three variable, Culture, Social, Personal and Phsycologi doesn’t have a significant influence towards Tupperware purchase decision (2) In culture parcial variable and social have a significant influence towards Tupperware purchase decision (3) as personal parcial variable it doesn’t have a significant influence towards Tupperware purchase decision (4) from fourth variable between culture, social, personal and phsycologi culture element have a domain influence towards Tupperware purchese decision. Keywords : culture, social, personal,phsycologi and purchase decision.