Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Pada Lyly Bakery, Lamongan)Penulis : AGUSTI NINDIA WATI SHOLICHAHDosen Pembimbing I : Dr. A Yahya Surya Winata, SE., M.SiDosen Pembimbing II :Nirma Kurriwati. SP., M.Si.Abstraksi
Lyly bakery adalah perusahaan produksi dan pemasaran bakery, cake, pastry & donuts di kota lamongan. Head office nya berada di Jl Sunan Drajat No 52 Lamongan. Perusahaan ini bermula dari sebuah home insudtri biasa yang dirintis oleh Hj. Liliek Chusnaeni sejak tahun 1990, perusahaan ini tergolong dalam skala industry menengah dan telah memiliki ijin usaha dari dan pemerintah dengan Nomor P-IRT 206352201058. Departemen kesehatan memberikan pengesahannya pada Lyly Bakery dengan Nomor 570.10/KU II/1996 dan Departemen Perindustrian dengan No SP:124/13-16/99. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh kajian mengenai Pengaruh Citra Merk terhadap keputusan pembelian dalam memilih outlet Lyly Bakery, Lamongan. Citra merek mempunyai posisi yang penting dalam keputusan pembelian karena salah satu keputusan dalam struktur pembelian adalah keputusan mengenai merek. Salah satu yang mengakibatkan konsumen menentukan salah satu merek yang akan mereka beli di antara banyak merek adalah adanya keyakinan konsumen bahwa mereka akan memperolah kualitas barang yang sama jika mereka membeli ulang pada merek yang sama yang telah mereka beli. Konsumen akan lebih mudah dan tidak dibingungkan lagi oleh berbagai macam merek yang ada karena citra merek yang telah melekat dibenak mereka (Sumarwan, 2011:270). Metode penelitian ini merupakan penelitian survey. Penelitian Survey adalah cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu (Sugiyono, 2010:2). Dari hasil penelitian menunjukkan Uji Hipotesis dengan Nilai t hitung 9,695 >1,987 t tabel dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Disimpulkan bahwa Citra Merek mempunyai pengaruh terhadap Keputusan pembelian (Y). Kata kunci: Citrta Merek (X) dan Keputusan pembelian (Y)
AbstractionLyly bakery company production and marketing of bakery, cake, pastry and donuts in town lamongan. Her head office located in Jl Sunan Drajat No 52 Lamongan. The company started from a regular home insudtri pioneered by Hj. Liliek Chusnaeni since 1990, the company is classified in the medium scale industry and already holds a license from the government and with P-IRT No. 206352201058. The health department gives its endorsement to the Lyly Bakery with No. 570.10 / KU II / 1996 and the Ministry of Industry with No. SP: 124 / 13-16 / 99. The purpose of this study was to obtain a study on the Influence of Brand Image on purchase decisions in choosing outlet Lyly Bakery, Lamongan. Brand image has an important position in the purchasing decision for one of the decisions in the structure of the purchase is a decision on the brand. One of which resulted in consumers specify one of the brands they buy among many consumer brands is their belief that they will obtain the same quality of goods if they repurchase the same brand they have purchased. Consumers will be easier and not be stymied again by a wide range of existing brands because the brand image that has been embedded in their minds (Sumarwan, 2011: 270). This research method is a survey. Survey research is a scientific way to get data with a specific purpose and usefulness (Sugiyono, 2010: 2). The results showed Hypothesis Testing with t value 9.695> 1.987 t table with a significant value of 0.00 <0.05 then Ho is accepted and Ha rejected. It was concluded that brand image has an influence on purchase decisions (Y). Keywords: Citrta Brand (X) and The Purchase Decision (Y)