Detail Karya Ilmiah

  • HUBUNGAN ANTARA PERILAKU KONSUMTIF PADA PRODUK X DENGAN CITRA DIRI REMAJA PUTRI DI KABUPATEN PAMEKASAN
    Penulis : HUBUNGAN ANTRA PERILAKU KONSUMTIF PADA PRODUK X D
    Dosen Pembimbing I : Yudho Bawono. S.Psi., M.Si.
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    ABSTRAK R.A. Adinah Suryati Ningsih, 100541100004, Hubungan Antara Perilaku Konsumtif Pada Produk X dengan Citra Diri Remaja Putri di Kabupaten Pamekasan. Skripsi. Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. Universitas Trunojoyo Madura. 2015. xix + 78 halaman, 8 lampiran Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara perilaku konsumtif pada produk X dengan citra diri remaja putri di Kabupaten Pamekasan.Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan kuantitatif korelasional dengan menyebarkan Skala Perilaku Konsumtif yang terdiri dari 28 aitem dan Skala Citra Diri yang terdiri dari 34 aitemkepada125 konsumen (member) pada produk X di Kabupaten Pamekasan.Analisis data dilakukan denganteknik Correlation Bivariate Pearsondengan bantuan program SPSS 21.00 for windows.Dari hasil analisis data memperolehnilaikoefisien korelasi sebesar 0.481 dengan nilai sig sebesar 0.000 dari signifikan 0,05 (5%) yang menyatakan bahwa penelitian ini memiliki korelasi keeratan sedang dan memiliki hubungan yang positif.Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara perilaku konsumtif pada produk X dengan citra diri remaja putri di Kabupaten Pamekasan.Sehingga dapat dikatakan bahwa peningkatan citra diri akan diikuti denganperilaku konsumtif, yaitu semakin tinggi citra diri maka akan semakin tinggi perilaku konsumtif. Kata Kunci :perilaku konsumtif, citra diri, remaja putri Daftar Pustaka : 51(1973 s.d 2015)

    Abstraction

    ABSTRACT R.A. Adinah Suryati Ningsih, 100541100004, The Relationship between Consumer Behavior on Product X with Self Image of Teenage Daughter in Pamekasan Regency. Thesis. Psychology Studies Program Faculty of Sosial Sciences and Humanities Ilmu.Trunojoy University. 2015. xix + 78 page, 8 Appendixs This study was conducted to determine the relationship between consumer behavioron product X with self-image of teenage daughter bought the X product in Pamekasan Regency. Quantitative approach correlational research method was used in this study consumer behavior scale consisting was deployed of 28 items and also 34 items to self-image scale to 125 costumer (member)on the X poduct in Pamekasan Regency. Data analysis was performed using bivariate correlation pearson in 21.00 SPSS program for windows. The results showed a correlation coefficient of 0,481 and value of 0,00 from significant 0,05 ( 5%), thas mean the study had moderat correlation closeness and positive relationship. The results was suggest that there was a significant relationship between consumer behavior on product Xwith self-image of teenage daughter in Pamekasan Regency. Condusion to this study was increase a self-image will be followed by consumer behavior and the higher of self-image would be higher consumer behavior. Keyword:consumtive behavior,self image, teenage daughter. Bibliografi : 51 (1973 e.d 2015).

Detail Jurnal