Detail Karya Ilmiah

  • FOTOGRAFI FASHION SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PAKAIAN MERK MOERTOEZ DI KOTA SURABAYA MELALUI MEDIA SOSIAL ONLINE INSTAGRAM
    Penulis : RATNO DWI PRAMONO
    Dosen Pembimbing I : SUROKIM S.Sos.,M.Si
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Fotografi Fashion adalah salah satu genre fotografi yang menekankan pada produk busana dan aksesorisnya. Yang dimana untuk saat ini penjualan di media online tidak hanya memfoto produknya saja tetapi juga dengan memakai model dengan foto berkonsep yang mempunyai pesan tertentu. Komunikasi pemasaran adalah usaha untuk menyampaikan pesan kepada public terutama konsumen sasaran mengenai keberadaan produk dipasar. Dimana strategi melalui media online instagram sangat berpengaruh besar untuk saat ini karena sangat banyak membantu. Hal ini begitu penting diteliti karena hampir semua pemasaran produk online busana selalu menggunakan fotografi fashion karena tidak adanya tatap muka secara lansung. Dengan menggunakan foto bisa mengemukakan berbagai macam ide , gagasan atau menceritakan pesan secara visual kepada orang lain. Dalam penyampaian pesan, foto mempunyai keunggulan yang tidak dapat ditandingi media lainnya, terutama dalam kebenaran dan orisinilitas suatu fakta. Di lain pihak foto bercerita secara universal dan dapat dimengerti oleh setiap orang tanpa membedakan tingkat pendidikan. foto yang ditampilkan dengan konsep-konsep yang menarik yang kemudian di upload ke media social membuat orang yang melihat akan berfantasi dan kemudian ingin membeli. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana akan dibuat deskripsi yang sistematis dan akurat mengenai data yang diteliti. Metode deskriptif dipilih karena penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menggambarkan dengan jelas tentang objek yang diteliti secara alamiah. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa fotografi fashion sangat dibutuhkan oleh para penjual melalui media social online termasuk juga Moertoez clothing, karena mereka ingin menarik ketertarikan minat konsumen untuk membeli meskipun hanya melihat melalui hasil foto saja di media social instagram.

    Abstraction

    Fashion Photography is one of a genre of photography that highlight the fashion products and accessories. Which for the moment sales in online media not only photographed the products alone but also by using the model with the concept photos had a specific message. Marketing communications is an attempt to deliver a message to the public especially the target consumer of the existence of the product on the market. Where strategies through online media influential large instagram for now because it is very much help. This is so important because almost all of the investigated product marketing online fashion fashion photography always uses the absence of face-to-face in directly. Using the photos could put forward a wide range of ideas, ideas or tell visually messages to others. In the message, the photo has the advantages that can not compare to other media, particularly in the truth and orisinilitas a fact. On the other hand the photos tell a story universally and can be understood by everyone without discriminating levels of education. photos shown with interesting concepts that are then uploaded to a social media make people viewing would fantasize and then want to buy. The research method used is descriptive method, which will be made systematic and accurate description regarding the data examined. The descriptive method was chosen because research conducted clearly aims to describe about the objects examined by nature. The research results obtained that fashion photography is urgently needed by the sellers through online social media including Moertoez clothing, because they want to attract interest in the interest of consumers to buy despite only seeing through his photos on instagram social media.

Detail Jurnal