Detail Karya Ilmiah
-
Analisis Industri Televisi Swasta Lokal Jawa Timur (Aplikasi Pendekatan “Structure Conduct Performance” Dalam Industri Televisi Swasta Lokal “TV9” Surabaya )Penulis : BADRUS SHOLEHDosen Pembimbing I : Farida Nurul R Ss., M.SiDosen Pembimbing II :Surokim, S.sos., M.siAbstraksi
Berdasarkan temuan dan analisis data dari penelitian berjudul Analisis Local Industri Televisi Swasta Jawa Timur (Aplikasi Pendekatan "Struktur Kinerja Perilaku" Dalam Swasta Lokal Industri Televisi "TV 9" Surabaya) dapat disimpulkan bahwa struktur ekonomi perilaku oligopoli TV 9 ada kemungkinan peningkatan keuntungan tempat keberadaan iklan, dan kinerja tidak efisien. Kemudian dari segi ekonomi politik media dapat disimpulkan bahwa media sebagai lembaga berpusat pada isu pertukaran pasar di mana individu sebagai konsumen memiliki kebebasan untuk memilih komoditas yang berlomba-lomba berdasarkan kepuasan manfaat yang ditawarkan. Semakin besar kekuatan pasar memainkan peran, semakin besar kebebasan konsumen untuk membuat pilihan mereka.
AbstractionBased on the findings and analysis of the data from the study titled Analysis of Local Television Industry Private East Java (Application Approach "Structure Conduct Performance" In Private Local Television Industry "TV9" Surabaya) it can be concluded that the economic structure of oligopoly behavior TV9 is no possibility of increasing profits premises the presence of advertising, and inefficient performance. Then in terms of the political economy of the media can be concluded that the media as an institution centered on the issue of market exchange where individuals as consumers have the freedom to choose the commodities that are competing based on the satisfaction of the benefits being offered. The larger the market forces play a role, the greater the freedom of consumers to make their choice.