Detail Karya Ilmiah

  • Implementasi Strategi Publik Relations dalam Meningkatkan Citra Positif (Studi Deskriptif Kualitatif Pusat Imformasi dan Humas Universitas Airlangga)
    Penulis : Hawani
    Dosen Pembimbing I : Dinara Maya Julianti, S.Sos., M.Si
    Dosen Pembimbing II :R Bambang Moertijoso, S.Sos., M.Si
    Abstraksi

    Skripsi ini berjudul Strategi Public Relations dalam Meningkatkan Citra Positif dengan sub judul Studi deskriptif kualitatif Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Pusat Infomasi dan Humas dalam meningkatkan Citra Positif Universitas Airlangga. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana strategi public relations dalam meningkatkan citra positif yang dilakukan oleh pusat informasi dan humas Universitas Airlangga. Dengan menggunakan Teori pencapaian citra positif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan mengambil lokasi di Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga. pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan metode Triangulasi sumber data. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwasanya strategi pusat informasi dan humas dalam meningkatkan citra poitif Universitas Airlangga, dengan melakukan strategi yang ditempuh melalui empat kegiatan utama yaitu: kegiatan Promosi, Costumer care, dan kegiatan protokoler, dan yang mempunyai peranan aktif dalam menjangkau publik secara cepat dengan melakukan kegiatan media relations disini PIH Unair menggunakan media cetak dan media penyiaran, dan berbagai media sosial yang merupakan strategi pencapaian Citra Positif di Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga Kata Kunci : Strategi Public Relations, PIH UNAIR, Citra Positif

    Abstraction

    This thesis titled public relations strategy in improving positive image with sublitles descriptive qualitative in the center of information and public relations of Airlangga University. The aim of this study was determining ti the center of information and public relations strategies in enhancing the positive image of Airlangga Universty. The problem of this study is how public relations strategies in enhancing the positive image and public relations conducted by the center of Airlangga Universty. The theory used the theory of achieving a positive image. The thesis used a qualitative descriptive method by taking location in the center of information and public relations of Airlangga University. The data was done by conducting observation, interviews, and documentations. The data analysis performed by the triangulation of method in the data sources. The results of this study indicated that the center of information and public reations strategies in enhancing the positive image of Airlangga University, by doing a strategy that is pursued through four main activities such as; promotional activities, costumer care, protocol activities, and who have ab active of the role increaching out to the public quickly by conducting media relations PIH at Airlangga University where interested parties used the print media and broadcast media and the other various social media strategies of achieving a positive image in the center of information and public relations of Ailangga University. Keyword : Public Relations Strategies. PIH UNAIR, Positive Image

Detail Jurnal