Detail Karya Ilmiah
-
Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu Koperasi Telekomunikasi Seluler (KISEL) dalam Meningkatkan Pengguna Telkomsel pada Segmentasi Remaja (Study Diskriptif KISEL Cabang Madiun)Penulis : YUSTIAN MADA HARTANTODosen Pembimbing I : Netty Dyah Kurniasari, S.Sos., M,Med.komDosen Pembimbing II :Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Implementasi atau Penerapan Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) Koperasi Telekomunikasi Seluler (KISEL) cabang Madiun dalam meningkatkan pengguna Telkomsel pada segmentasi remaja. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dengan informan kunci dan informan pendukung serta melakukan observasi dan studi kepustakaan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian diskriptif kualitatif berdasarkan kerangka konsep mengenai Integrated Marketting Communication, Perencanaan IMC dan Penerapan IMC. Hasil penelitian menunjukan bahwa KISEL memasarakan produk Telkomsel lebih langsung kepada konsumen melalui sosialisasi dan melalui pemasaran langsung. KISEL melakukan perencanaan IMC melalui analisis situasi dan analisi SWOT Implementasi IMC dalam meningkatkan pengguna Telkomsel pada segmentasi remaja menggunakan bauran pemasaran seperti promosi penjualan, penjualan personal, penjualan langsung, dan event sponsorship.
AbstractionThis study aims to describe Implementation Integrated Marketing Communication (IMC) Koperasi Telekomunikasi Seluler (KISEL) Madiun Branch Officein ImprovingTelkomsel users on Segmentation of Youth. Data in this study diperoleh through in-depth interviewswith key informants andinformant supportas well as the observation and study of literature. The method used is descriptive qualitative research methods framework based on the concept of Integrated Marketting Communication, Planning IMC dan Implementation IMC. The results showed that KISEL market the product Telkomsel more directly to consumers through socialization and through direct marketing. KISEL conduct planning IMC through the analysis of the situation, tanalysis SWOT. Implementation IMC in ImprovingTelkomsel users on Segmentation of Youthusing the marketing mix such as sales promotion, personal selling, direct sales, and event sponsorship.