Detail Karya Ilmiah

  • APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
    Penulis : MOCH. FARID ABDULLAH
    Dosen Pembimbing I : Muhammad Fuad, S.Kom.,M.T
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Pelajaran Pengantar Teknologi Informasi (PTI) merupakan sebuah pembelajaran yang telah pelajari mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun, materi pembelajaran yang disampaikan pada saat SMP masih pembelajaran dasar dan pelajaran yang mendalam adalah pada saat SMA. Pada saat SMA materi pelajaran yang disampaikan seperti software dan hardware, jaringan komputer, dan system operasi. Tetapi tidak semua materi yang telah disampaikan oleh guru pengajar di dalam kelas dapat dicerna dengan baik oleh semua siswa karena metode pembelajaran yang menggunakan papan tulis dan penjelasan ataupun hanya dengan slide. Maka dari permasalahan yang ada, penulis membuat media pembelajaran Pengantar Teknologi Informasi yang berbasis animasi menggunakan flash. Sehingga nantinya akan dapat mengubah cara pembelajaran yang lebih menarik dan dapat membuat siswa didik menerima materi yang lebih baik dari sebelumnya karena penyampaiannya yang menggunakan animasi.

    Abstraction

    Lesson Introduction to Information Technology is a lesson that has been learned from Junior High School. However , learning materials are delivered on the basis of learning is still in junior high and deep is the lesson in high school . At the time of high school subject matter presented as software and hardware , computer networks , and operating systems . But not all of the material that has been submitted by the teacher in the classroom teaching can be digested well by all students because the learning method that uses a blackboard and an explanation or just the slide . Thus the existing problems , the authors make learning media Introduction to Information Technology -based animation using flash . So that will be able to change the way of learning more interesting and can make students learners receive the material better than ever because of delivery using animation .

Detail Jurnal