Detail Karya Ilmiah
-
SISTEM INFORMASI E-COMMERCE BATIK TULIS MADURA DENGAN BUSINESS TO BUSINESS (B2B) DAN BUSINESS TO CUSTOMER (B2C) BERBASIS WEBPenulis : INDARTO ZULKARNAINDosen Pembimbing I : FIRLI IRHAMNI S.T.,M.KomDosen Pembimbing II :Abstraksi
Batik Tulis Madura adalah salah satu bentuk seni budaya pulau Madura. Di Pulau Madura sendiri sudah sejak lama dikenal sejumlah sentra kerajinan batik. Pusat Kerajinan Batik Terbesar di Madura antara lain adalah Sentra Batik Tulis Tanjung Bumi di Bangkalan, Sentra Batik Tulis Banyumas Klampar, Pamekasan, Sentra Batik Tulis Pekandangan Sumenep, dan Sentra Batik Tulis Kabupaten Sampang. sifat pribadi produksinya dilakukan di unit. Kebanyakan sentra batik madura merupakan usaha kecil menengah yang dikerjakan di rumah-rumah. Kegiatan membatik merupakan kegiatan mengisi waktu luang bagi ibu-ibu di sana. Pengusaha batik Madura masih mempertahankan produksi tradisional, yang ditulis dan diolah dengan cara tradisional. Dalam tugas akhir ini akan dibuat Aplikasi Sistem Informai Batik Tulis Madura dengan Business To Business (B2B) dan Business To Customer (B2C) yang dapat memudahkan orang untuk berbelanja, cukup di depan komputer dan jaringan internet semua orang dapat berbelanja dengan mudah. Prosesnya pun cukup mudah dan tidak merepotkan. Untuk pembayaran barang yang dibeli, pembeli dapat membayar dengan cara mentransfer pada bank yang telah ditentukan. Maka barang yang dibeli akan segera dikirim. Kata Kunci: Batik Tulis Madura, E-Commerce, Bussiness to Customer , Bussiness to Bussiness
AbstractionBatik Madura is a form of art and culture of the island of Madura. On the island of Madura itself has long been known number of centers of batik. Largest Batik Madura include Batik Center Cape Earth in Bangkalan, Banyumas Batik Sentra Klampar, Pamekasan, Sumenep Pekandangan Sentra Batik and Batik Sentra Sampang. personal nature of the production is done in the unit. Most centers of batik madura an SME done in homes. Batik activity is an activity to fill spare time for mothers there. Madura batik entrepreneurs still maintain traditional production, written and processed in the traditional way. In this final project will be made informai System Application Batik Madura Business To Business ( B2B ) and Business to Customer ( B2C ) which can be easier for people to shop, just in front of the computer and Internet network everyone can shop easily. The process was quite easy and painless. For payment of goods purchased, the buyer can pay by transferring to the bank that has been determined. Then the items purchased will be sent immediately. Keywords : Batik Madura, E - Commerce, Bussiness to Customer, Bussiness to Bussiness