Detail Karya Ilmiah

  • Aplikasi Pemasaran dan E-Commerce untuk Produk-produk UKM khas daerah Bangkalan berbasis web
    Penulis : Fausi
    Dosen Pembimbing I : Yeni Kustyahningsih, S,Kom., M,Kom
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Pada zaman modern seperti saat ini manfaat dan kegunaan teknologi informasi sangatlah penting karena dengan pemanfaatan teknologi informasi kita dapat menghasilkan efisiensi diberbagai aspek ,baik dalam pemasaran ataupun penjualan sebuah produk-produk khas daerah yang dipasarkan oleh usaha kecil menengah. UKM merupakan kepanjanagan dari usaha kecil menengah yang memasarkan dan menjual produk-produk khas daerah Bangkalan, Seperti Batik, Accesories, dan Makanan, terdapat banyak sekali UKM di Bangkalan yang menjual produk khas Bangkalan, Namun mereka masih kesulitan dalam memasarkan ataupun menjual produknya baik didalam maupun luar kota, hal tersebut merupakan kendala yang harus dibuat solusinya. Pada penelitian ini kami akan merancang sebuah aplikasi pemasaran dan e-commerce dimana aplikasi tersebut dapat memasarkan dan menjual produk khas Bangkalan baik untuk daerah kota maupun luar kota. Dengan adanya aplikasi ini UKM dapat dengan mudah mempromosikan, memasarkan, menjual dan juga merekomendasikan produk-produknya. Kata kunci : Aplikasi,UKM,Pemasaran,Tehnology.

    Abstraction

    In modern times such as the current benefits and uses of information technology is important because the use of information technology we can produce various aspects of efficiency, both within the marketing or sale of a local specialty products marketed by small and medium enterprises. UKM is kepanjanagan of small and medium businesses that market and sell products typical of the area Bangkalan, like Batik, Accessories, and food, there are many UKM in Bangkalan Bangkalan selling typical products, but they are still difficulties in marketing or selling their products both within and outside cities, it is an obstacle that must be made solutions. In this study, we will design a marketing application and e-commerce in which the application is able to market and sell typical products Bangkalan good for the city or outside the city area. With this application, UKM can easily promote, market, sell and recommend products. Keywords: Application,UKM,Marketing,Technology.

Detail Jurnal