Detail Karya Ilmiah
-
APLIKASI PENILAIAN KINERJA DOSEN MENGGUNAKAN METODE BALANCE SCORECARD PERSPEKTIF BISNIS INTERNAL DI PROGRAM STUDI D3 MANAJEMEN INFORMATIKAPenulis : AHMAD FARHANDosen Pembimbing I : Yeni Kustiyah Ningsih, S.Kom,M.KomDosen Pembimbing II :Abstraksi
Penilaian Kinerja Dosen merupakan Suatu proses dimana Dosen di monitoring setiap kegiatannya dari segi pendidikan sampai pada pengabdian, yang mana hasil monitoring tersebut akan menjadi acuan untuk meningkatkan kinerja dosen. Program Studi Diploma III Manajemen Informatika merupakan pengembangan dari Bidang Minat Sistem Infomasi di Fakultas Teknik universitas Trunojoyo, sesuai dengan rencana strategis fakultas, dan universitas. Pengembangan aplikasi penilaian kinerja dosen berdasarkan angka kredit yang di dapatkan dosen dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai variabel penilaian kinerja dosen metode balanced scorecard Pesperktif Bisnis Internal Hasil penelitian ini berupa data Evaluasi hasil Penilaian kinerja dosen dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Hasil Penilaian ini menimbulkan motivasi dari dosen untuk mencapai kinerja yang di inginkan. Kinerja dosen yang baik pada akhirnya akan membawa dampak positif bagi akreditasi yang di lakukan terhadap program studi tersebut.
AbstractionPerformance appraisal is a process whereby Lecturer Lecturer in monitoring each activity in terms of education to the service, in which the results of such monitoring will be a reference to improve faculty performance. Study Diploma III Program Information Management is the development of Information Systems in the Field of Interest in the Faculty of Engineering Trunojoyo university, in accordance with the strategic plan of the faculty, and the university. Faculty performance appraisal application development based on the number of credits that get lecturer in education, research and community service as a faculty performance appraisal variables balanced scorecard method Pesperktif Internal Business The results of this study are the results of the data evaluation Assessment of faculty performance in implementing tri dharma college. The assessment results lead to the motivation of teachers to achieve the desired performance. Good performance on the lecturer will ultimately have a positive impact for accreditation will be undertaken on the course.