Detail Karya Ilmiah

  • PENERAPAN GAME PENALARAN (KUIS PAK-RAMPAAK) MENGGUNAKAN METODE DEDUKTIF DAN INDUKTIF
    Penulis : RAMADITA MAHARENDI ANASHAR
    Dosen Pembimbing I : MEIDYA KOESHARDIANTO, S.Si, M.T
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Pada zaman modern seperti saat ini manfaat dan kegunaan teknologi komputer sangatlah penting. Perkembangan teknologi komputer berjalan demikian pesatnya, dari yang memiliki fungsi awal sebagai alat bantu persoalan dan masalah dalam segala bidang, kemudian memasuki fungsi hiburan. Matematika nalar sekilas bagi kebanyakan orang dianggap suatu pelajaran atau mata kuliah yang sangat sulit. Banyak yang beranggapan sulit karena matematika nalar membutuhkan logika dan berhitung yang terkadang rumit, memusingkan dan tidak menarik, merupakan kendala yang harus dibuat solusinya. Pada penelitian ini kami akan merancang suatu game penalaran menggunakan metode deduktif dan induktif yang dapat membuat matematika nalar itu lebih menyenangkan dan mengembangkan logika seseorang. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat memberikan manfaat lebih untuk dunia pendidikan. Kata kunci :Game, Penalaran, Matematika.

    Abstraction

    In modern times such as the current benefits and uses of computer technology is essential. The development of computer technology running so rapidly, from having initial function as a tool for issues and problems in all fields, and then entered the entertainment function. Mathematical reasoning glance to most people considered to be a lesson or course very difficult. Many thought difficult because mathematical reasoning requires logic and arithmetic are sometimes complicated, confusing and unattractive, is a constraint that must be made solutions. In this study, we will design a game using deductive reasoning and inductive reasoning that can make math more fun and developing one's logic. With the system is expected to provide more benefits for education. Keywords: Game, Reasoning, Mathematics.

Detail Jurnal