Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan MenjadI Nasabah Bank BRI Syariah Cabang PamekasanPenulis : Ahmad Faizul AminDosen Pembimbing I : Taufik Rijal Dwi AN, SP. MMDosen Pembimbing II :Ihsannudin, SP. MPAbstraksi
Penelitian ini dilakukan di Bank BRI Syariah Cabang Pamekasan di jalan stadion No. 65 . tujuan dari penelitian untuk mengetahui karakteristik konsuemen yang jadi nasabah Bank BRI syariah Cabang pamekasan dan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BRI Syariah cabang pamekasan. Metode pengambilan sampel dengan mengunakan ( simple random sampling) sedangkan untuk metode analisis mengunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Chi-Square. Hasil penelitian ini menunjukkan Karakteristik konsumen yang menjadi nasabah di Bank BRI syariah Cabang pamekasan secara mayoritas, Konsumen yang mejadi nasabah Bank BRI syariah cabang pamekasan didominasi oleh kalangan sarjana S1 dengan usia dewasa yank sudah memiliki pekerjaan tetap dan pendapatan tetap tiap bulannya. Sedangkan berdasarkan metode analisis Chi-Square pengetahuan konsumen, pengetahuan produk, pengetahuan pemakaian, pengetahuan pembelian, dimana dari ketiga variabel tersebut berpengaruh atau berhubungan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BRI Syariah Cabang Pamekasan hal ini di karenakan Nilai Asymp. Sig (2-sided) sebesar 0,00 yaitu lebih kecil dari 0,05. Karena nasabah yang menabung di Bank BRI Syariah sudah banyak mengetahui dan memahami tiga variabel tersebut dari informasi yang diberikan oleh pihak Bank atau dari media informasi lainnya. Kata kunci : Karakteristik nasabah , Pengaruh pengetahuan Konsumen
AbstractionThis study was conducted in Bank BRI Syariah Branch Pamekasan in the stadium no. 65. the purpose of the study to determine the characteristics of consumers that became customers of Bank BRI Sharia Branch Pamekasan and to determine the effect of consumer knowledge on the decision a customer of Bank BRI Syariah branch Pamekasan. The sampling method by using (simple random sampling), while for the method of analysis using descriptive analysis and Chi-Square Analysis. The results of this study indicate that some characteristics of consumers that became customers in Bank BRI Sharia Branch Pamekasan majority. Consumers are becoming customers of Bank BRI Sharia Branch Pamekasan dominated by S1 degree with the age among adults who already have a steady job and a steady income each month. While based on Chi-Square analysis method of consumer's knowledge, knowledge of product, knowledge of use, knowledge of purchase which of these three variables affected or related to the decision of a customer of Bank BRI Syariah Branch Pamekasan because Asymp value. Sig (2-sided) of 0.00 is smaller than 0.05. Because customers are saving in Bank BRI Syariah have much knowledge and understandings of the three variables in the information provided by the Bank or of the other information media Keywords: characteristics of client, the influence of Consumer's knowledge.