Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH PROFITABILITAS LEVERAGE DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)
    Penulis : Muhammad Zainuri
    Dosen Pembimbing I : Dr. Tarjo, S.E., M.Si., CFE
    Dosen Pembimbing II :Yudhanta Sambharakreshna, S.E., M. Si., Ak., CA
    Abstraksi

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Pengungkapan Corporate Sosial Responsibility (CSR) terhadap Nilai Perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tehnik pengujian Inner model pada Partial Last Square. Populasi penelitian ini yaitu seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2009-2012. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan dengan nilai original sample 0.272 dan nilai thitung sebesar 2.014. Corporate Sosial Responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai perusahaan dengan nilai original sample 0.184 dan nilai thitung sebesar 2.123. Sementara Leverage tidak berpengaruh terhadap Nilai perusahaan dengan nilai original sample 0,051 dan nilai thitung sebesar 0.092 lebih kecil dari nilai ttabel sebesar 1.96. Katakunci: Profitabilitas, Leverage, Corporate Sosial Responsibility (CSR), Partial Last Square.

    Abstraction

    This Study aimed examine the effect of Profitability, Leverage and Disclosure of Corporate Social Responsibility (CSR) to the value of the Company. Methods this study use a quantitative approach inner models at the partial last square. The study populations all companies listed on the Stock Exchange 2009-2012. Sampling using purposive sampling method with a total sample of 140 companies. The result showed that profitability of significant positive effect on the value company with original sample 0,272 and tcount amounted to 2,014. Corporate Social Responsibility significant positive effect on the value company with original sample 0,184 and tcount amounted to 2,123. While leverage does not effect the value of the company with the value of the original sample 0,051 and tcount amounted to 0,092 smaller than ttable value of 1,96. Keywords: Profitability, Leverage, Corporate Social Responsibility (CSR), Partial Last Square.

Detail Jurnal