Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA MEREK BEAT (Studi Pada Dealer Surya Agung Motor Kota Bangkalan )”Penulis : YONI FATHURRAHMANDosen Pembimbing I : Dr. Mohammad Arif., SE., MMDosen Pembimbing II :Dr. Mohammad Arif., SE., MMAbstraksi
Pengaruh prilaku konsumen adalah tingkah laku konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, atau memilih produk atau jasa yang mereka inginkan. Mempelajari dan menganalisa prilaku konsumen dalam keputusan pembelian adlah hal yang penting, sebab dengan pengetahuan dasar yang baik mengenai prilaku konsumen akan dapat memberikan masukan yang berarti bagi perencanaan strategi pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) mengetahui, menganalisi, dan menjelaskan pengaruh antara perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat di Dealer Surya Agung Motor Bangkalan, (2) umtuk mengetahui variable manakah diantara prilaku konsumen yang terdiri dari kebudayaan, social, pribadi, dan psikologis yang dominan dalam keputusan pembelian konsumen terhadap sepeda motor Honda Beat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu melakukan pengamatan secara langsung kepada responden dengan penyebaran kuisioner untuk dianalisa dan penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan populasi sebanyak 50 responden, konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor Honda Beat di Dealer Surya Agung Motor Bangkalan yang dijadikan responden serta dianalisis SPSS versi 16.00 Kesimpulan penelitian ini adalah (1) pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa variable perilaku konsumen (kebudayaan, social, pribadi, dan psikologis) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat. (2) pengujian hipotesis kedua menunjukkan bahwa variable psikologis adalah variable yang berpengaruh dominan. Kata kunci : Kebudayaan, Sosial, Pribadi, Psikologis, keputusan Pembelian.
AbstractionThe influence consumer behavior is the behavior of consumers in search, purchase, use, or choose a product or service they want. Studying and analyzing consumer behavior in purchasing decisions is someone important, because with a good basic knowledge about consumer behavior will be able to provide meaningful input to the planning of marketing strategies. The purpose of this study was to: (1) determine, analyze, and explain the influence of consumer behavior on purchase decisions of Honda motorcycles Beat the Dealer Surya Agung Motor Bangkalan, (2) the team to determine the variables which of consumer behavior that consists of cultural, social, personal, and psychological dominant in consumer purchasing decisions for the motorcycle Honda Beat. This study uses a quantitative approach, namely direct observation to the respondents to the questionnaires for analysis and this research is a study using a population of 50 respondents, consumers who purchase a motorcycle Honda Beat in Dealer Surya Agung Motor Bangkalan be the respondent and analyzed SPSS 16:00 version The conclusion of this study were (1) The first hypothesis testing showed that the variable of consumer behavior (cultural, social, personal, and psychological) simultaneously influence on purchasing decisions motorcycle Honda Beat. (2) testing the second hypothesis suggests that psychological variables are variables that dominant. Keywords: Cultural, Social, Personal, Psychological, Purchasing decision