Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada UD. Sido Makmur di Desa Sendang Duwur, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan)Penulis : Anik ArismahDosen Pembimbing I : Dr. H. Pribanus Wantara, Drs., MM.Dosen Pembimbing II :Nirma Kurriwati, SP.,M.Si.Abstraksi
ABSTRAK Anik Arismah. 2014. “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada UD. Sido Makmur Lamongan)”. Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Trunojoyo Madura. Dosen Pembimbing I: Pribanus Wantara. Dosen Pembimbing II: Nirma Kurriwati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara citra merek dan kualitas produk secara simultan (bersama – sama) dan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada produk Batik Tulis Sendang UD. Sido Makmur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berusaha untuk mengetahui bagaimana pengaruhcitra merek dan kualitas produk terhadapkeputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan 30 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara, studi pustaka, dan kuesioner dan menggunakan skala likert untuk mengukur jawaban responden. Untuk menguji instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan teknik analisis data yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel, dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kualitas produku berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian Batik Tulis Sendang. Variabel kualitas produk berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Batik Tulis Sendang. Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
AbstractionABSTRACT Anik Arismah. 2014. “The Influence of Product Quality and Brand Image on Purchasing Decisions. (Study on UD. Sido Makmur Lamongan)”. A thesis. Economic Faculty, University of Trunojoyo Madura. Advisor I: Pribanus Wantara. Advisor II: Nirma Kurriwati. The purpose of study is to determine the simultaneous and partial influence of product quality and brand image on purchasing decisions of Batik Tulis Sendang’s products at UD. Sido Makmur’s. The study applies quantitative approach that intends to determine the influence of product quality and brand image on purchasing decisions. Samples technique used is purposive sampling by involving 30 respondents. Data collecting techniques applied are questionnaire, library research and interview; while the likert scale is used for measuring the respondents’ responds. Instrument testing used is classical assumption, reliability and validity test. Then, data analysis technique used is multiple linear regressions because the it implements more than two variables, the t and F test. The results show that product quality and brand image simultaneously and partially influence the purchasing decision of Batik Tulis Sendang. Product quality variable dominantly influence the purchasing decision of Batik Tulis Sendang Keywords: Purchasing decisions, product quality and brand image.