Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWANXL CENTER DI KABUPATEN SAMPANG
    Penulis : HERI KUSNADI
    Dosen Pembimbing I : Dra. Hj. S, Anugrahini Irawati. MM
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    ABSTRAK HERI KUSNADI, NIM. 10.02.111.00035, Program studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Trunojoyo Madura. Skripsi ini tentang Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Kerja Terhadap Produktivitas kerja Karyawan XL Center Sampang. Di bawah bimbingan (I) Dra. Hj. Anugrahini Irawati, MM (II) bapak Drs. Ec. Mudji Kuswinarno, M.si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah produktivitas yang di pengaruhi oleh variabel independen tingkat pendidikan dan pelatihan kerja. Variabel yang dianalisis adalah tingkat pendidikan, pelatihan kerja sebagai variabel bebas dan produktivitas kerja karyawan sebagai variabel terikat. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada pada XL Center cabang Sampang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel dengan sampel populasi diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada karyawan, dengan populasi sampel sebanyak 62 sampel. Untuk menjawab hipotesis penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian dengan cara uji regresi data yang diolah dengan menggunakan SPSS, hasil uji regresi secara parsial sikap berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan dengan hasil perhitungan menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 4,012 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 <0,05 dan nilai besar pengaruhnya 26,1% terhadap produktivitas kerja. Nilai koefisien variabel pelatihan kerja diatas menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 3,347 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 <0,05 dan besar pengaruhnya 24,6% terhadap produktivitas kerja. Pengaruh yang lebih dominan terhadap produktivitas kerja adalah variabel tingkat pendidikan 26,1 %. Hasil pendidikan dan pelatihan kerja secara simultan dengan nilai besarnya fhitung sebesar 30,948 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai R2 49,5%. Artinya pendidikan (X1) dan pelatihan kerja (X2), secara simultan berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan. Kata Kunci: Pendidikan, Pelatihan Kerja, Produktivitas.

    Abstraction

    ABSTRACT HERI KUSNADI, NIM. 10.02.111.00039, Study Program: Management, Faculty of Economic, University of Trunojoyo Madura. A thesis is about the Influence of Education and Work Trainingon Work Productivity EmployeXL Center Sampang Advisor (I) Dra. Hj. Anugrahini Irawati, MM (II) Drs. Ec. Mudji Kuswinarno, M.si This background study is the problem of productivity by level of education and work training independent variable. Variable to be analyzed are level of education, work training as independent variables and employee work productivity of the XL Center Sampang as dependent variables. The samples and population are the employee XL Center Sampang branch. The research was done by using sampling techniques with a sample of the population. Data is obtained by spreading questionnaire to all employee with a population sample of 62 samples. Linier regression analysis is used to answer the hypothesis. The result of study is processed by using SPSS in the term of data regression test. Regression test partially shows that Level of education influences employee work productivity with the value of tcount is 4,012, significance is 0,000 < 0,05 and the amount effect on work productivity is 26,1%. The coefficient value of work trainingin tcount is 3,347 significance is 0,000< 0,05 and the amount effect on employee work productivity is 24,6%. The dominant influence of productivity is level of educationwith the value 26,1%. The result of education and work training simultaneously shows the value of Fcount is 30,948 with the significance is 0,000 < 0,05 and R2 is 49,5%. The whole value indicates that education (X1) and work training (X2) simultaneously influence the employee work productivity. Keywords: Education, Work Training, Productivity.

Detail Jurnal