Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA TELKOM SPEEDY PADA PT. TELKOM BANGKALAN
    Penulis : NUR FADILAH
    Dosen Pembimbing I : Dr. Ir. NURITA ANDRIANI, MM
    Dosen Pembimbing II :FATHOR AS. SE, MM
    Abstraksi

    ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik dan proses terhadap keputusan pengguna Telkom Speedy pada PT. Telkom Bangkalan, serta untuk mengetahui variabel bauran pemasaran jasa yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pengguna Telkom Speedy pada PT. Telkom Bangkalan. Penelitian ini menggunakan variabel produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik, proses dan keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Telkom Speedy pada Kecamatan Bangkalan dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Bukti Fisik dan Proses secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Sedangkan Harga, Promosi, Tempat, dan Proses secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Produk, Orang, dan Bukti Fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan Proses berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Bukti Fisik, Proses dan Keputusan Pembelian.

    Abstraction

    ABSTRACT The purposes of this study are: to determine the simultaneous and partial influence of marketing mix service consisting of product, price, promotion, place, people, physical evidence, and process on Telkom Speedy consumers’ decision in PT Telkom Bangkalan, as to determine which variable of marketing mix service that dominantly influences marketing mix service on Telkom speedy consumer’s decision in PT Telkom Bangkalan. This study uses variables of product, price, promotion, place, people, physical evidence, process and purchasing decision. The population is customer’s of Telkom Speedy in Bangkalan Region with a total sample of 80 respondents. The sampling technique used is purposive sampling. Engineering analysis using multiple linear regression analysis. The results of study show that Product, Price, Promotion, Place, People, Physical Evidence and Process simultaneously and significantly influence on purchasing decision, while Price, Promotion, Place, and Process partially and significantly influence the purchasing decision. Product, People, and Physical Evidence do not significantly influence on purchasing decision and process variabels has the dominant influence on purchasing decision. Keywords: Product, Price, Promotion, Place, People, Physical Evidence, Process and Purchasing Decision.

Detail Jurnal