Detail Karya Ilmiah

  • ANALISIS EFEKTIVITAS STRATEGI PROMOSI HOTEL KEMUNING PKP-RI PAMEKASAN DI KABUPATEN PAMEKASAN
    Penulis : Farida Mutia Agustin
    Dosen Pembimbing I : Dr. Ir. Nurita Andriani, MM
    Dosen Pembimbing II :Yustina Chrismardani SSi, MM
    Abstraksi

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas promosi yang dilakukan oleh Hotel Kemuning PKP-RI Pamekasan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa Hotel Kemuning PKP-RI Pamekasan. Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan EPIC Model. Hasil dari perhitungan EPIC Model menunjukkan bahwa Dimensi Empati memiliki rata – rata 3,19 atau berada pada rentang skala cukup efektif, Dimensi Persuasi memiliki rata – rata 3,39 atau berada pada rentang skala cukup efektif, Dimensi Dampak memiliki rata – rata 3,825 atau berada pada rentang skala efektif, Dimensi Komunikas memiliki rata – rata 3,46 arau berada pada rentang skala efektif. Hasil nilai keseluruhan dengan menggunakan EPIC Rate adalah 3,466. Nilai ini berada pada rentang skala efektif. Nilai EPIC Rate yang dihasilkan menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan efektif. Kata kunci : Efektivitas Promosi, Empati, Persuasi, Dampak, dan Komunikasi.

    Abstraction

    This research used quantitative descriptive method. The population of this research was the consumer who stayed in Kemuning Hotel PKP-RI in Pamekasan. Technic of data sampling which was used was Accidental Sampling . The amount of sample in this research was 100 respondens. The technic of data analysis used Epic Model This result of calculation of Epic Model shown that the avarage of Empathy Dimension was 3,19 or in the scale effective enough, Persuasion Dimension was 3,39 or effective enough, Effect Dimension was 3,825 or effective, Communication Dimension was 3,46 or effective. The whole result by using Epic Rate was 3,466. This result was in indeed in effective scale. The result of Epic Rate shown that the promotion was effective Keywords: Promotion Effectivity, Emphathy, Persuasion, Effect and Communication

Detail Jurnal