Detail Karya Ilmiah
-
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK PROVIDER IM3Penulis : desy roro noviyantiDosen Pembimbing I : Dr.Netty Herawati,PsikologDosen Pembimbing II :Abstraksi
ABSTRAK Nama : Desy Roro Noviyanti NIM : 090541100024 Judul : ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK PROVIDER IM3 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan dalam pembelian provider IM3, studi kasus pada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura. Sampel yang diteliti sebanyak 30 responden, jumlah variabel yang diteliti sebanyak 15 aspek. Data yang diolah dengan menggunakan analisis faktor sebanyak 7 aspek yang bisa dianalisis lebih lanjut. Sisanya 8 aspek dikeluarkan karena nilai MSAnya kurang dari 0,5. Data yang diperoleh dari responden diolah dengan menggunakan SPSS 22.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil dari 7 variabel yang dianalisis dengan model analisis faktor yang merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk provider IM3. Faktor-faktor tersebut terdiri dari 2 aspek yaitu aspek sub budaya dengan eigenvalue 0,896, aspek kelas sosial 0,896 Kata kunci: keputusan pembelian, aspek sub budaya, sub kelas sosial.
AbstractionABSTRACT Name : Desy Roro Noviyanti NIM : 090541100024 Title : ANALYSIS OF FACTORS AFFECTING THE CONSUMEN DECISION TO CHOOSE PRODUCT IM3 PROVIDER This study is intended to analyze the factors affecting the customer Decision in purchasing IM3 provider, the case study of student university of Trunojoyo Madura. The sample studied by 30 respondents, the variables studied as much as 15 aspects. The data is processed using factor analysis with 7 aspects that further can be analyzed. The remaining 8 aspect issued because the MSA Value Less Than 0.5. the data collected Of the respondents processed using SPSS 22.0 for Windows. The research show that the result of 7 variables analyzed with The model factor analysis Which are the factors affecting the purchase decision products IM3 provider. These factors consist from 2 aspect that is sub-culture aspect with eigen value 0,896, social class aspect 0,896. Key Words: Purchase Decision, sub-culture aspect, social class aspect.