Detail Karya Ilmiah

  • PROSES KOMUNIKASI INTERPERSONAL BERMEDIA ANTARA PSK DENGAN KLIEN MELALUI SITUS JEJARING SOSIAL CAMFROG
    Penulis : ZIYA IBRIZAH
    Dosen Pembimbing I : Farida Nurul Rahmawati, S.S.,M.Si
    Dosen Pembimbing II :Dr. Yuliana Rakhmawati, S.S., M.Si
    Abstraksi

    ZIYA IBRIZAH, 09.05.3.11.00054. PROSES KOMUNIKASI INTERPERSONAL BERMEDIA ANTARA PSK DENGAN (CALON) KLIEN MELALUI SITUS JEJARING SOSIAL CAMFROG. Penelitian ini membahas tentang proses komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh PSK dengan (calon) klien dalam melakukan tindak prostitusi secara online dan membahas tentang bagaimana kelanjutan hubungan antara PSK dengan Klien setelah keduanya saling bertemu secara langsung. Latar belakang dipilihnya proses komunikasi interpersonal antara PSK dengan calon klien melalui media Camfrog ini adalah karena media Camfrog merupakan salah satu situs yang fenomenal dikalangan para penikmat dunia maya sebagai wadah untuk tindak prostitusi yang dapat dilakukan secara bebas selain itu, adanya proses komunikasi yang dilakukan secara tidak biasa yaitu melalui media internet dalam melakukan komunikasi prostitusi tersebutlah yang dirasa akan sangat menarik apabila dikaji lebih lanjut. Dengan rumusan masalah yaitu : “Bagaimanakah proses komunikasi interpersonal yang dilakukan secara bermedia antara PSK dengan calon Klien melalui internet situs jejaring sosial Camfrog?” dan “Bagaimanakah selanjutnya hubungan yang terjalin antara PSK dengan klien setelah bertemu langsung sebagai tolok ukur keberhasilan dari komunikasi interpersonal yang dilakukan secara bermedia situs jejaring social Camfrog?”. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang bertujuan menggambarkan proses komunikasi interpersonal yang dilakukan secara bermedia Camfrog oleh PSK dengan calon klien. Adapun metode yang digunakan adalah metode wawancara secara mendalam dan melakukan observasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan, bahwa komunikasi interpersonal bermedia antara PSK dengan (calon) klien melalui situs jejaring sosial Camfrog, dipengaruhi oleh beberapa elemen komunikasi yang pada akhirnya dapat diketahui bagaimanakah proses komunikasi interpersonal secara bermedia Camfrog yang dilakukan antara PSK dengan calon klien dan bagaimanakah kelanjutan hubungan antara PSK dengan calon klien setelah benar-benar bertemu secara langsung atau face to face sebagai tolok ukur keberhasilan komunikasi interpersonal yang dilakukan secara bermedia. Kata kunci: Proses Komunikasi interpersonal, komunikasi PSK dengan Klien, media online, Situs Jejaring social Camfrog.

    Abstraction

    ABSTRACT ZIYA IBRIZAH, 09.05.3.11.00054. MEDIATED INTERPERSONAL COMMUNICATION PROCESS BETWEEN THE PSK (CANDIDATE) CLIENTS THROUGH SOCIAL NETWORK SITE CAMFROG. This study discusses the process of interpersonal communication conducted by PSK with (candidate) clients in committing prostitution online and talk about how the continuation of the relationship between the prostitute with a client after the two meet each other in person. Background chosen interpersonal communication process between PSK with prospective clients through media Camfrog This is because the media is one of the site's phenomenal among the audience of the virtual world as a platform for acts of prostitution that can be carried out independently in addition, a communication process that is practiced common is through internet media to communicate is exactly considered prostitution would be very interesting if studied further. With the formulation of the problem is: "How does the process of interpersonal communication is done mediated between PSK with prospective clients through internet social networking sites Camfrog?" And "How further the relationship between the prostitute after meeting with clients directly as a measure of the success of interpersonal communication is done is mediated social networking sites Camfrog? '. The approach used in this study is descriptive qualitative aims to describe the process of interpersonal communication conducted by Camfrog mediated PSK with prospective clients. The method used is in-depth interviews and observation.

Detail Jurnal