Detail Karya Ilmiah

  • PENERAPAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) DI MEDIA RADIO DALAM MENINGKATKAN AUDIENS RADIO (Studi Deskriptif Radio Segara Suramadu FM Socah - Bangkalan)
    Penulis : Ipin Rahmadi
    Dosen Pembimbing I : Dinara Maya Julijanti, S.Sos, M.Si
    Dosen Pembimbing II :Dewi Quraisyin, S.Pd.I, M.Si
    Abstraksi

    Ipin Rahmadi,2014. “Penerapan Integreted Marketing communication (IMC) di media radio dalam meningkatkan audiens radio (studi deskriptif radio Segara suramadu FM Socah-Bangkalan)” Skripsi, Program Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya, Univeritas Negeri Trunojoyo. Pembimbing:(1) Dinara Maya Julijanti, S.Sos, M.Si (2) Dewi Quraisyin, S.Pdi, M.Si. ABSTRAK Penelitian ini bermaksud mengungkap fakta-fakta penerapan konsep IMC yang dilakukan oleh radio Segara Bangkalan.Penelitian ini menggunakan teori konsep IMC yang diterapkan dari Pemasaran langsung, Promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, Periklanan, dan pemasaran interaksi media, yang secara keseluruhan diterapkan kepada khalayak audiens radio Segara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, Yang bermaksud untuk mengetahui fenomena permasalahan tentang subjek penelitian, Secara holistic dan dengan cara deskriptif dalam bentuk kata-kata dan bahasa, Metode pengumpulan data penelitian ini mengunakan teknik dokumentasi, observasi dan wawancara langsung terjun kelapangan. penerapan IMC ini sangat baik menambah jumlah audiens di radio Segara, dari enam konsep IMC, periklanan, hubungan masyarakat, penjualan personal, promosi penjualan, pemasaran langsung,dan pemasaran interaktif, diterapkan secara langsung oleh radio kepada khalayak, sehingga menghasilkan hasil yang baik terhadap radio Segara. Kata Kunci : IMC (Integrated Marketing Communication), Media Radio , Audiens

    Abstraction

    Ipin Rahmadi, 2014. "The Application of Integreted Marketing communication (IMC) in the media of radio in increasing the audience (the study of descriptive Segara Suramadu FM radio Socah-Bangkalan)" Thesis, Communication Studies Program, Faculty of Social and Cultural Studies,The State University of Trunojoyo. Supervisor: (1) Dinara Maya Julijanti, S. Sos, M.Si (2) Dewi Quraisyin, S.Pdi, M.Si. ABSTRACT This study intends to reveal the facts of the application of the concept of IMC was done by radio Segara Bangkalan.Study used the concept theory of IMC was applied of direct marketing, sales promotion, public relations, personal selling, advertising, and media interaction, marketing which relatively applied to the public audience of Segara radio This of study used a qualitative descriptive method which intends to find out the phenomenon of concerns about the research subject. In holistic and descriptive manner in the form of words and language, the data collection methods in this used study documentation, techniques, observation and directly interviews to the field. The application of IMC was good to increase the number of radio audience in Segara, from the six concepts of IMC, advertising, public relations, personal selling, sales promotion, direct marketing, and interactive ware marketing, applied directly by radio to the public, so that produce good results against the Segara radio. Keywords: IMC (Integrated Marketing Communication), Media Radio, Audience

Detail Jurnal