Detail Karya Ilmiah

  • SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK UNGGUL BERBASIS WEB DI KABUPATEN SUMENEP
    Penulis : Faizal Rahman
    Dosen Pembimbing I : Budi Dwi Satoto, S.T., M.Kom.
    Dosen Pembimbing II :Budi Dwi Satoto, S.T., M.Kom.
    Abstraksi

    Internet menjadi kebutuhan setiap manusia untuk berbagi dan mencari informasi. Internet juga menjadi saran yang tepat untuk berkembang suatu bidang. Kata e- adalah (Electronik) yang artinya adalah segala sesuatu yang dilaksanakan secara elektronik lewat Internet. Aplikasi dalam internet salah satunya e-commerce. E-commerce merupakan salah satu cara belanja online yang memanfaatkan internet yang merubah sistem marketing menjadi lebih mudah. Pada umunya transaksi jual beli masih dilakukan secara tradisional dimana penjual dan pembeli bertemu secara langsung untuk melakukan transaksi jual beli. Dengan adanya belanja online dapat memperluas pemasaran produk - produk unggulan di Kabupaten Sumenep melalui media internet yang disebut e-market. Untuk menfasilitasi dan membantu para pelaku UKM memasarkan produknya secara online yaitu virtual e-market place dengan konsep B2C (Business to Consumer). Hasil dari sistem ini adalah dapat mempermudah para pelaku UKM untuk memasarkan produknya, mengolah data produk, dan mengorder pesanan secara langsung yang telah diorder oleh admin. Selain itu, mempermudah pembeli untuk mencari produk, melihat deskripsi produk dan profil UKM, membeli produk dan dipermudah dalam sistem pembayaran. Semua transaksi dapat mudah digunakan dengan memanfaatkan media internet. Kata kunci : e-commerce, Sumenep, UKM

    Abstraction

    Internet is becoming the need of every human being to share and find information. Internet is also a suggestion that the right to develop the field. E-word is (Electronic), which means everything done electronically via the Internet. Applications in one internet e-commerce. E-commerce is a way of shopping online are utilizing internet marketing systems that change becomes easier. In general, buying and selling is done traditionally where buyers and sellers meet directly to buy and sell. With the online shopping can expand the marketing of the product - the flagship product in Sumenep through internet is called e-marketplace. To facilitate and assist the UKM market their products online are virtual e-market place to the concept of B2C (Business to Consumer). The result of this system is to make it easier for UKM to market their products, process data products, and direct orders orderer has diorder by admin. In addition, to facilitate shoppers find products, see the product description and profile of UKM, buy products and easy payment system. All transactions can be easily used with the use of the Internet media. Keywords: e-commerce, Sumenep, UKM

Detail Jurnal