Detail Karya Ilmiah

  • RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN MAINTENANCE MOBIL BERBASIS WEB (STUDI KASUS : SINDO SHOWROOM MOBIL)
    Penulis : Millah Fauziyyah
    Dosen Pembimbing I : Fitri Damayanti,.S.Kom,.M.Kom
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Sistem informasi pemasaran selalu digunakan oleh bagian pemasaran dalam sebuah perusahaan untuk memasarkan produk-produk perusahaan tersebut. Sindo Showroom Mobil merupakan sebuah showroom mobil yang terletak di JL. Raya Kemangsen KM 1 No. 99, Krian – Sidoarjo. Showroom ini melayani penjualan mobil bekas, onderdil, dan aksesoris, serta melayani perawatan kendaraan. Pemasaran produk yang dilakukan Sindo Showroom Mobil selama ini masih manual yaitu dengan memberikan informasi dari satu customer ke customer lainnya dan juga dengan mengandalkan lokasi showroom yang strategis, ternyata cara tersebut dirasakan kurang efektif karena informasi sulit dijangkau oleh masyarakat sehingga customer tidak mendapatkan informasi secara detail mengenai produk yang diinginkan. Untuk mengatasi kendala tersebut maka dibangun sebuah aplikasi sistem pemasaran yang berbasis web di Sindo Showroom Mobil. Dari hasil perancangan sistem ini dapat mempermudah pihak showroom dalam memberikan informasi mengenai spesifikasi produk dan juga mempermudah customer dalam melakukan pemesanan dan reservasi perawatan kendaraan dengan memanfaatkan media internet sehingga dapat bekerja secara efektif dan efisien. Kata Kunci : Sistem Informasi, Pemasaran, Maintenance, Sindo Showroom

    Abstraction

    Marketing information system has always been used by marketing departments in a company to market the company's products. Sindo Car Showroom is a car showroom located at JL. Raya Kemangsen KM No. 1. 99, Krian - Sidoarjo. Showroom serving used car sales, parts, and accessories, as well as serving vehicle maintenance. Marketing products made Sindo Car Showroom for this is still manual is to provide information from one customer to another customer and also by relying on the strategic location of the showroom, it turns out the way it felt less effective because the information is difficult to reach by the public so that customers do not get the detailed information about the desired product. To overcome these obstacles then built an application of web-based marketing system in Sindo Car Showroom. From the results of this system is to facilitate the design of the showroom in providing information on product specifications as well as the customer makes an order and online maintenance of vehicles by using the internet so that it can work effectively and efficiently. Keywords: Information Systems, Marketing, Maintenance, Sindo Showroom

Detail Jurnal