Detail Karya Ilmiah

  • SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (Study Kasus : Kecamatan Larangan)
    Penulis : Erna Sulistiawati
    Dosen Pembimbing I : M. Ali Syakur, S.Si, M.T
    Dosen Pembimbing II :M. Ali Syakur, S.Si, M.T
    Abstraksi

    Pada zaman modern seperti saat ini manfaat dan kegunaan teknologi informasi sangatlah penting, karena dengan pemanfaatan teknologi informasi kita dapat menghasilkan pengetahuan diberbagai aspek baik dari aspek waktu dan tempat. Pengelolaan informasi yang ditunjukkan oleh kecepatan dan ketepatan waktu pemrosesan, serta ketelitian dan kebenaran informasi (validitas) yang dihasilkan yang sangatlah berpengaruh pada kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan sistem. Pada penelitian ini penulis membuat suatu sistem administrasi kependudukan yang dapat mengoptimalkan dan memberikan data-data penduduk secara detail seperti data kartu tanda penduduk, data kartu keluarga, data kelahiran, data kematian, data pindah. Dan juga lebih menstrukturkan data yang telah ada agar dapat dikelolah dengan baik. Penelitian ini dilakukan dengan cara mencari data penduduk, data kartu tanda penduduk, data kartu keluarga, data kelahiran, data kematian, dan data pindah. Kemudian diimplementasikan dalam bentuk laporan berupa hardcopy dari data penduduk, data kartu tanda penduduk, data kartu keluarga, data kelahiran, data kematian,dan data pindah penduduk. Kata Kunci:Administrasi, Kependudukan, Pelayanan, Kecamatan

    Abstraction

    In modern times such as the current benefits and uses of information technology is important, because the use of information technology we can produce a good knowledge of various aspects of the aspects of time and place. Management of information shown by the speed and accuracy of processing time, as well as the accuracy and correctness of information (validity) produced an extremely influential on the smoothness and ease of implementation of the system. In this study, the authors made a system of administration that can optimize and deliver the data in detail as the data identity card, family card data, birth data, mortality data, the data is moved. And also more structuring existing data in order to properly managed. The research was done by finding the data population, data identity card, family card data, birth data, mortality data, and the data moved. Then implemented in the form of a report in the form of a hard copy of the data population, data identity card, family card data, birth data, mortality data, and data moved residents. Keywords: Administration, Population, Services, District

Detail Jurnal