Detail Karya Ilmiah

  • ANALISIS VARIABEL YANG MEMPENGARUHI CONSUMER DECISION MAKING PROCESS PADA KONSUMEN BEBEK SINJAY UNTUK FOKUS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS PATH
    Penulis : FERDIAN DWI PRAMULYO
    Dosen Pembimbing I : Dr. RACHMAD HIDAYAT, MT
    Dosen Pembimbing II :SABARUDIN AKHMAD, ST.,MT
    Abstraksi

    Objek penelitian ini adalah Warung Bebek Sinjay yang terdapat di Bangkalan Madura. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang merupakan pengumpulan data melalui pertanyaan yang disiapkan untuk responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis path untuk melihat dan menganalisis variabel-variabel model consumer decision making process dalam pengambilan keputusan pembelian konsumen di Warung Bebek Sinjay. Hasil penelitian menunjukkan jika variabel yang meliputi problem recognition, information search, alternative evaluation dan purchase decision mempunyai pengaruh yang signifikan model yang diteliti. Dengan demikian variabel mempunyai nilai positif yang saling menguatkan dalam membentuk model. Diantara variabel bebas yang diteliti, menunjukkan bahwa variabel internal sources mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan konsumen membeli di Warung Bebek Sinjay. Hal ini didasarkan pada nilai standardized regression weight variabel internal sources sebesar 0,345. Oleh karena itu perlu menjadi pertimbangan khusus untuk variabel internal sources sebagai pedoman pengembangan strategi pemasaran Warung Bebek Sinjay.

    Abstraction

    The object of this study is Warung Bebek located in Bangkalan Madura. This study uses quesioner which gathering data through the question put the respondents. The analytical method used is the method of path analysis to look at and analyze the variables of the model of consumer decision making process in the purchase decision of consumers in Warung Bebek Sinjay. The result showed that if the variables include problem recognition, information search, alternative evaluation and purchase decision has a significant influence model examined. Thus the variable has a positive value in the form of reinforcing the model. Among the independent variables studied, indicating that the sources of internal variables have a dominant influence on consumer buying decision at the point Bebek Sinjay. It is based on the value of the standardized regression weight of 0,345 sources of internal variables. Therefore, it needs to be special consideration for internal variable sources guidelines for the development of marketing strategies Warung Bebek Sinjay.

Detail Jurnal