Detail Karya Ilmiah

  • ANALISIS FAKTOR YANG BERPENGARUH PADA PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ROTI BAHAGIA BAKERY
    Penulis : EDY IRAWAN
    Dosen Pembimbing I : Iffan Maflahah, S.TP., M.Si.
    Dosen Pembimbing II :Millatul Ulya, S.TP., MT.
    Abstraksi

    Tingginya persaingan antar perusahaan roti membuat Bahagia Bakery Pamekasan harus dihadapkan pada keadaan untuk mempertahankan konsumen atau bahkan mengambil konsumen baru untuk mempertahankan kelangsungan produksinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian produk roti Bahagia Bakery Pamekasan dan mengetahui tingkat dominasi faktor yang dibentuk dengan menggunakan analisis faktor. Penelitian ini menggunakan enam variabel sebagai alat uji yaitu rasa, tekstur, volume, tampilan, kemasan, dan harga. Dari enam variabel yang diteliti, dihasilkan dua faktor yang dapat di bentuk oleh variabel-variabel tersebut. Faktor yang dihasilkan adalah faktor kualitas, dan kemasan dan harga. Nilai total of variance menunjukkan faktor kualitas lebih tinggi daripada faktor kemasan dan harga.

    Abstraction

    The high competition among companies encourages Bahagia Bakery Pamekasan to retain or even develop customers for production continuity. This study aims to determine what factors influence the purchase decision Bahagia Bakery Pamekasan products and determine the level of dominance factor formed by using factor analysis. The variables are taste, texture, volume, display, packaging, and price. There are two factors that can be formed by these variables. The resulting factors are quality, packaging, and price. It showed that quality is higher factor than packaging and price.

Detail Jurnal