Detail Karya Ilmiah
-
Sikap Konsumen Dalam Pembelian Mie Instan Goreng Merk Indomie dan Sedaap di Kecamatan. Kamal Kab.. BangkalanPenulis : Helmi Saifur RahmanDosen Pembimbing I : Aminah Happy M. Ariyani, SP., M.Si.Dosen Pembimbing II :Dr. Elys Fauziyah Sp., MP.Abstraksi
Perilaku konsumen merupakan salah satu kajian terhadap konsumen yang berperan dalam menentukan perkembangan pemasaran sebuah produk. Pertimbangan konsumen dalam membeli sebuah produk dipengaruhi oleh beberapa atribut yang melekat pada produk tersebut. Sikap konsumen dalam pembelian mie instan goreng merk indomie dan sedaap dipengaruhi oleh atribut harga, rasa, nilai gizi, tekstur mie dan kemasan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis tingkat kepercayaan, evaluasi konsumen dan sikap konsumen terhadap atribut produk Indomie dibanding produk Mie Sedaap. penelitian ini dilakukan di kecamatan Kamal. sampel yang diambil dengan menggunakan accidental sampling. sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dan fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji tingkat kepercayaan (bi) atribut rasa yang paling dipertimbangkan oleh konsumen dalam membeli indomie goreng dan sedaap goreng. sedangkan berdasarkan nilai evaluasi (ei) pada indomie goreng atribut rasa dan pada sedaap goreng atribut tekstur mie yang paling dipertimbangkan konsumen. berdasarkan uji sikap konsumen hasil menujukkan bahwa secara umum konsumen sama-sama menyukai mie instan goreng merk indomie dan sedaap. kata kunci: Indomie, mie sedaap, Atribut, Fishbein.
AbstractionConsumer behavior is one of the study on the role of consumers in determining the development of marketing a product. Consideration consumers into buying a product is influenced by several attributes inherent in the product. The attitude of consumers in the purchase of fried instant noodles brand Indomie and Sedaap influenced by the attributes of price, taste, nutritional value, texture and packaging noodles. The purpose of this study was to analyze the level of trust, and consumer evaluation of consumer attitudes toward product attributes than products Indomie Noodles Sedaap. This study conducted in the district Kamal. samples were taken using accidental sampling. whereas the data analysis method used is descriptive qualitative method and Fishbein. The results showed that the test is based on the confidence level (bi) most flavor attributes considered by consumers in buying fried noodle and fried Sedaap. while based on the value of the evaluation (ei) on attributes of fried instant noodle flavor and texture attributes in Sedaap fried noodles most consumers consider. based on consumer attitudes test results showed that in general consumers alike like fried instant noodle brands Indomie and Sedaap. keywords: Indomie, noodles Sedaap, Attributes, Fishbein.