Detail Karya Ilmiah

  • Abstraksi

    Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh celebrity endorser Iwan Fals terhadap minat beli produk Top Coffee (studi pada masyarakat Sumur Kembang Kelurahan Pejagan Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Sumur Kembang Kelurahan Pejagan Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan dan karena menngunakan metode sampling aksidental, maka penelitian ini mendapatkan 60 responden pada bulan desember 2012. Metode pengumpulan data dengan cara penelitian lapang dengan membagikan kuesioner dan riset perpustakaan. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah pengolahan data dengan bantuan [erangkat lunak SPSS versi 16.0 for windows dan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menyebutkan bahwa hasil uji F (simultan) menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri trustworthiness (X1), expertise (X2), attractiveness (X3), respect (X4) dan similarity (X5) mempengaruhi variabel terikat yaitu minet beli (Y) produk Top Coffee. Kemudian, hasil dari uji t (parsial) membuktikan bahwa variabel bebas yang terdiri trustworthiness (X1), expertise (X2), attractiveness (X3), respect (X4) dan similarity (X5) berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y) produk Top Coffee. Dapat disimpulkan bahwa dari kelima variabel bebas yang mempunyai pengaruh lebih besar terhadap miant beli (Y) produk Top Coffee adalah variabel trustworthiness (X1).

    Abstraction

    The purpose of this study is to determine the effect of the celebrity endorser Iwan FALS on buying interests of Top Coffee product (Study at Sumur Kembang Urban Society Pejagan village Bangkalan sub-district, Bangkalan district). This study uses quantitative survey approach. This population of research is the society of Sumur Kembang Pejagan village Bangkalan and because this research uses accidental sampling method, so the research gets 60 respondents in December 2012. The data collection is used by distributing questionnaires and review of related literatures. The data processing techniques are done by using SPSS software with 16.0 version for windows and Likert scale. The results showed that F test (simultant) revealed that the independent variables which consist of trustworthiness (X1), expertise (X2), attractiveness (X3), respect (X4) and similarity (X5) affect the dependent variable that is buying interests (Y) of Top Coffee products. Then, the results of the t test (partial) proved that the independent variables which consist of trustworthiness (X1), expertise (X2), attractiveness (X3), respect (X4) and similarity (X5) significantly influence the buying interest (Y) of Top Coffee products . It can be concluded that of the five independent variables have a bigger impact on buying interest (Y) of Top Coffee products is trustworthiness variable (X1).

Detail Jurnal