Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH BUNDLINGSTRATEGY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN QUICK CHICKEN CAB. RAYA DUKUH KUPANG SURABAYA
    Penulis : Kristin Ningrum
    Dosen Pembimbing I : Pribanus Wantara
    Dosen Pembimbing II :Yustina Chrismardani
    Abstraksi

    Pengaruh Bundling Strategy Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran Quick Chicken Cabang Raya Dukuh Kupang Surabaya.Dibimbing oleh Pribanus Wantara dan Yustina Chrismardani. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bundling strategy yang terdiri dari focus bundling (X1) dan form bundling (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) serta untuk mengetahui variabel manakah yang mempunyai pengaruh lebih besar pada bundling strategy pada produk makanan cepat saji pada restoran Quick Chicken Cabang Raya Dukuh Kupang Surabaya. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli makanan cepat saji dalam bentuk bundling atau paketan pada restoran Quick Chicken Cabang Raya Dukuh Kupang Surabaya.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode accidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 60 responden dan penelitian dilakukan pada bulan desember 2012. Metode pengumpulan data dengan cara penelitian lapang dengan mebagikan kuesioner dan riset perpustakaan. Teknik pengolahan data mengunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 16.0 for windows dan menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa hasil uji F (simultan) menunjukan bahwa variabel bebas yang terdiri dari focus bundling (X1) dan form bundling (X2) mempengaruhi variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y) produk makanan cepat saji dalam bentuk paketan pada restoran Quick Chicken Cabang Raya Dukuh Kupang Surabaya. Hasil dari uji t (parsial) membuktikan bahwa variabel bebas yang terdiri dari focus bundling (X1) dan form bundling (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk makanan cepat saji dalam bentuk paketan pada restoran Quick Chicken Cabang Raya Dukuh Kupang Surabaya. Dapat disimpulkan bahwa dari kedua variabel bebas yang mempunyai pengaruh lebih besar terhadap keputusan pembelian (Y) produk makanan cepat saji dalam bentuk paketan pada restoran Quick Chicken Cabang Raya Dukuh Kupang Surabaya adalah focus bundling (X1). Kata Kunci: Bundling Strategy dan Keputusan Pembelian

    Abstraction

    The effect Of the Bundling Strategy towards the Purchase Decision At Restaurant of Quick Chicken branch Dukuh Kupang Surabaya. Guided by Pribanus Wantara and Yustina Chrismardani. The aimed of this research were to find the influence of bundling strategy was consist of bundling focus (X1) and form bundling (X2) towards purchase decision (Y) and also to find variable which have the bigger effect towards bundling strategy at restaurant of Quick Chicken branch Dukuh Kupang Surabaya. The Population of this Research was all of the consumer who buy the fast food in the form of bundling package at restaurant of Quick Chicken branch Dukuh Kupang Surabaya. The Method used in this research was the accidental sampling, by 60 respondents and the research done in december 2012. The data collecting method were collecting quecioner and library research. The Data-Processing technique was used software of SPSS version 16.0 windows used scale of likert. The result of this research were the bundling focus (X1) and the form bundling (X2) effected the purchase decision (Y) of product fast food at restaurant of At Restaurant of Quick Chicken branchDukuh Kupang Surabaya. The result from test of t (partial) proved the bundling focus (X1) and the form bundling (X2) had an significant effect towards purchase decision (Y) of product fast food at restaurant ofQuick Chicken branch Dukuh Kupang Surabaya. It could be concluded that from both free variable which have bigger influence towards purchase decision (Y) of product fast food at restaurant of Quick Chicken branch Dukuh Kupang Surabaya. Keyword: Bundling Strategy and Purchase Decision.

Detail Jurnal