Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK SAMPOERNA U MILD (Studi Pada Konsumen Rokok Sampoena U Mild di Socah)
    Penulis : ERLY ARINDA NOVITA YULIATI
    Dosen Pembimbing I : Dr. H. Pribanus Wantara, Drs., MM.
    Dosen Pembimbing II :YustinaChrismardani,S.Si., MM.
    Abstraksi

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Marketing Mix yang terdiri dari Produk, Harga, Promosi, dan Distribusi berpengaruh baik secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dan untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian rokok U Mild. Objek penelitian ini adalah Konsumen rokok U Mild di Socah dengan sampel sebanyak 50 konsumen. Teknik analisis data yang digunakan untuk meguji hipotesis ini adalah menggunakan regresi Linier Berganda Dari hasil analisis penelitian menunjukkan secara simultan dengan menggunakan uji F marketing mix yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rokok U Mild di Socah Secara parsial dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel promosi, harga, promosi dan distribusi berpengaruh signifikan untuk variabel harga berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian rokok U Mild di Socah dapat dilakukan dengan meningkatkan Marketing mix dari segi produk, harga, promosi dan distribusi. Kata kunci : Produk, Harga, Promosi, distribusi dan Keputusan Pembelian

    Abstraction

    The purpose of this study was to find out the variables Marketing Mix such as Product, Price, Promotion, and Distribution influence either simultaneously or partially on consumer purchasing decision and to find out which variables that had the dominant effect on consumers’ decision in purchasing U Mild cigarettes. The object of this study was U Mild consumers in Socah as many as 50 consumers. The data was analysed by using to multiple Linear Regression. The results were the F-test showed that the variables of marketing mix such as product, price, promotion, and distribution, had a significant effect on purchasing decision of U Mild cigarettes in Socah simultaneously. The t test shows that the variables of product, price, promotion, and distribution had the significant effects the price variable had the dominant influence on the purchase decision. It could be concluded that in order to increase the purchasing decision of U Mild cigarettes in Socah area, the increasing of Marketing Mix such as product, price, promotion, and distribution should be conducted. Keywords: Product, Price, Promotion, Distribution and Purchasing Decision.

Detail Jurnal