Detail Karya Ilmiah

  • Abstraksi

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi variabel-variabel yang mempengaruhi minat ulang nasabah BRI untuk menggunakan kembali layanan Internet Banking BRI baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dimana populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah BRI di kota Bangkalan yang menggunakan layanan Internet Banking BRI dan diperoleh sampel sebanyak 50 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) secara simultan terjadi pengaruh yang signifikan antara variabel bebas (persepsi manfaat, persepsi kemudahan, keamanan, dan ketersediaan fitur) terhadap minat ulang menggunakan internet banking, (2) secara parsial, menunjukkan bahwa semua variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat ulang menggunakan layanan internet banking, kecuali pada variabel persepsi kemudahan, kecuali pada variabel persepsi kemudahan. Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Keamanan, Ketersediaan Fitur, Minat Ulang Menggunakan Internet Banking.

    Abstraction

    The purpose of this research was to identify variables that affect re-intention BRI customer to use the service again Internet Banking BRI either partially or simultaneously. The research was conducted through a quantitative methods in which the population in this research are all the BRI customers in the town of Bangkalan who use the Internet Banking BRI service, and obtained a sample of 50 respondents, who used with purposive sampling method. Analysis with multiple linier regression. Result of this research shows that, (1) occur simultaneously significant effect between the independent variables on Re-intention customer bank on Use Internet Banking, (2) partially, indicating that the independent variables has a positive and significant impact on customer re-intention to use internet banking services, except on Perceived Ease of Use variable. Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Security, Feature Availability, Re-intention on Use Internet Banking.

Detail Jurnal