Detail Karya Ilmiah
-
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANPenulis : Abdulloh Fajar RidloDosen Pembimbing I : Dr. H. Muh Syarief,Drs Ec.,M.SiDosen Pembimbing II :Yustina Chrismardani, S.Si.,M.MAbstraksi
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk keputusan dalam pembelian Teh Pucuk Harum dilihat dari merek, kemasan, layanan pelengkap, dan jaminan (garansi). Untuk mengetahui faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian Teh Pucuk Harum, variabel bebas dalam penelitian ini adalah merek (X1), kemasan (X2), layanan pelengkap (X3), dan jaminan (garansi) (X4), sedangkan variabel terikat pada penelitian ini adalah keputusan pembelian (Y). teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling, penyebaran kuesioner dilakukan terhadap 75 responden, dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa : 1). Atribut yang terdiri dari variabel merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan pada variabel kemasan, layanan pelengkap, jaminan (garansi) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Pada variabel bebas yang meliputi merek, kemasan, layanan pelengkap, jaminan (garansi). Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa variabel merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum, jika keputusan pembelian dirasakan konsumen baik, maka merek pun akan baik. Pada variabel kemasan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum. Pada variabel layanan pelengkap tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum. Pada variabel jaminan (garansi) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel merek memiliki pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Atribut produk (merek, kemasan, layanan pelengkap, jaminan (garansi), keputusan pembelian.
AbstractionABSTRACT This study aims to determine for purchasing decisions in Tea Shoots Harum seen from branding, packaging, complementary services, and guarantee (warranty). To determine the dominant factor influencing purchasing decisions Fragrant Tea Shoots, independent variable in this study is the brand (X1), packaging (X2), complementary services (X3), and the guarantee (warranty) (X4), while the dependent variable in this study is purchasing decisions (Y). sampling techniques in this study using the accidental sampling, questionnaires conducted on 75 respondents, the results of the analysis can be concluded that: 1). Attributes which consists of a variable positive and significant effect of brand on purchasing decisions, while the variable packaging, complementary services, guarantee (warranty) and no significant negative impact on purchasing decisions. 2). In the independent variables which include branding, packaging, complementary services, guarantee (warranty). In conclusion quality statistical variable is influencing Teh Pucuk Harum purchase. If consumers get a good purchase, the brand will also be good. Sachet quality statistical variable and service complement statistical are not influencing the purchase. Variable brand has a dominant influence on purchasing decisions. Keywords:Attributesproduct(brand, packaging, complementary services, guarantee(warranty), the purchasedecision
Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal