Detail Karya Ilmiah

  • Analisis Inovasi Dan Keunggulan Bersaing Dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran (Studi Pada Optik Reza Lamongan)
    Penulis : Sandy Ardiansyah
    Dosen Pembimbing I : Dr. Ir. Nurita Andriani, MM.
    Dosen Pembimbing II :Suyono, S.E., M. S. M.
    Abstraksi

    ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan inovasi, keunggulan bersaing, kinerja pemasaran sebelum dan sesudah diterapkannya inovasi dan keunggulan bersaing pada Optik Reza Lamongan. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, penggunaan dokumen. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan cara data reduction, data display, conclusion drawing atau verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam perusahaan Optik Reza Lamongan telah melakukan sebuah inovasi, keunggulan bersaing dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Setelah Optik Reza Lamongan menerapkan inovasi dan keunggulan bersaing volume omzet penjualan semakin meningkat terbukti pada tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Produk yang ditawarkannya semakin mengalami perbaikan, sehingga pangsa pasarnya semakin meluas ke segala daerah yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kata kunci : Inovasi, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran

    Abstraction

    ABSTRACT The purpose of this study is to describe the innovation, competitive advantage, marketing performance before and after the application of innovation and competitive advantage on Optic of Reza Lamongan. This study used a qualitative descriptive phenomenological approach. Data collection techniques used were interviews, observations, document use. While the techniques of data analysis done by data reduction, data display, conclusion drawing or verification. The results showed that the company has done Optic of Reza Lamongan an innovation, competitive advantage in improving marketing performance. After Optic of Reza Lamongan applying innovation and competitive advantage volume of sales turnover increasing year on year proved constantly increasing. Products are offered further improved, thus expanding its market share in all areas in East Java and Central Java. Keywords : Innovation, Competitive Advantage, Performance Marketing

Detail Jurnal