Detail Karya Ilmiah
-
PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KRIPIK SINGKONG MURIS PADA INDUSTRIS RUMAH TANGGA SARONGGI-SUMENEPPenulis : ANDY SAPUTRODosen Pembimbing I : Dr. H. Pribanus Wantara, Drs.,MMDosen Pembimbing II :Hadi Purnomo, SE.,MMAbstraksi
ABSTRAK Andy Saputro. Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kripik Singkong Muris Pada Industri Rumah Tangga Saronggi – Sumenep. Pembimbing Dr. H. Pribanus Wantara. Drs. MM, dan Hadi Purnomo. SE., MM. Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kripik Singkong Muris Pada Industri Rumah Tangga Saronggi – Sumenep. Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetauhi pengaruh produk terhadap keputusan pembelian kripik singkong muris. (2) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kripik singkong muris. (3) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian kripik singkong muris. (4) untuk mengetahui pengaruh distribusi terhadap keputusan pembelian kripik singkong muris. (5) untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi dan distribusi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kripik singkong muris. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif, Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala likert, teknik observasi dan kuesioner sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode pengumpulan sampel dilakukan dengan cara insidental sampling, dan analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel produk, harga dan promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sehingga hasil uji menunjukkan distribusi merupakan variabel yang dominan dalam penelitian ini yang mampu memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji Secara simultan produk, harga, promosi dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
AbstractionABSTRACT Andy Saputro. The effect of product, price, promotion, and distribution in purchasing decisions of Muris cassava chips in Saronggi home industry – Sumenep. Advisor Dr. H. Pribanus Wantara. Drs. MM, and Hadi Purnomo, SE., MM. The effect of product, price, promotion, and distribution in purchasing decisions of Muris cassava chips in Saronggi home industry – Sumenep This research aims to: (1) determine the effect of the product on purchasing decisions Muris cassava chips, (2) find out the effect of price on purchasing decisions Muris cassava chips, (3) determine the effect on the promotion of Muris cassava chips purchasing decisions, (4) determine the effect on the distribution of Muris cassava chips purchasing decisions, (5) determine the effect product, price, promotion and distribution by using simultan significantly influence the purchasing decisions of Muris cassava chips. Type of research is quantitative research. The techniques of data collection by using a questionnaire with Likert scale, observation and questionnaire while the techniques of sample collection by using non-probability sampling with method sample collection by incidental sampling, and data analysis by using multiple linear regression. It can be concluded that the variable of product, price and promotion partially no effect on the purchasing decisions. while the variable of distribution influence the purchasing decisions of test results which show the distribution is the dominant variable in this study that able to give an influence on purchasing decisions. The test of result simultaneously product, price, promotion and distribution significantly influence purchasing decisions.