Detail Karya Ilmiah

  • Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk XL di Kecamatan Bangkalan
    Penulis : Mahrus Saleh
    Dosen Pembimbing I : Dr.H Pribanus Wantara, Drs, MM
    Dosen Pembimbing II :Hadi Purnomo, SE., MM
    Abstraksi

    Objek penelitian ini adalah pembelian produk XL di Kecamatan Bangkalan dengan sampel sebanyak 50 konsumen. Teknik analisis data yang digunakan untuk meguji hipotesis ini adalah menggunakan regresi Linier Berganda dengan memakai uji F dan uji t. Berdasar hasil penelitian model regresi Linier Berganda secara sistematis. Hasil analisis penelitian menunjukkan secara simultan dengan menggunakan uji F bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Pada produk XL di Kecamatan Bangkalan.Secara parsial dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel promosi dan distribusi berpengaruh signifikan, sedangkan variabel produk dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Pada produk XL di Kecamatan Bangkalan. Variabel distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian produk XL di Kecamatan Bangkalan harus meningkatkan Strategi Bauran Pemasaran dari segi promosi dan distribusi.

    Abstraction

    Object this research is consumer product of XL in Kecamatan Bangkalan with a sample of 50 consumers. Data of analysis techniques are used to test this hypothesis is to use Multiple linear regression using the F test and t test. Based on the research results of Multiple Linear regression. This analyzes research results expressed simultaneously by using the F test marketing mix consists of product, price, promotion, and distribution of jointly have a significant influence on purchase decisions on product of XL in Kecamatan Bangkalan. Partially by using the t test showed that the variables have a significant promotion and distribution, while the variable product and the price does not significantly influence the purchase decision on product of XL in Kecamatan Bangkalan. While the variable distribution is the dominant variable affecting the purchase decision. So it can be concluded that in order to enhance the buying decision should increase the product of XL in Kecamatan Bangkalan Marketing Mix Strategy in terms of promotion and distribution.

Detail Jurnal