Detail Karya Ilmiah
-
PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HONDA MEREK VARIO (Study Pada Dealer Surya Agung Motor Bangkalan)Penulis : Haryono ArifinDosen Pembimbing I : Dr. Ir Nurita Andriani, MMDosen Pembimbing II :Nirma Kurriwati, S.P., M.SiAbstraksi
ABSTRAK Haryono Arifin, Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Honda Merek Vario (Studi Pada Dealler Surya Agung Motor Bangkalan). Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) mengetahui seberapa besar pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian Honda Merek Vario di Dealer Surya Agung Motor Bangkalan (2) Untuk mengetahui variabel manakah diantara perilaku konsumen yang terdiri dari kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis yang dominan dalam keputusan pembelian konsumen terhadap Honda Merek Vario. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu melakukan pengamatan secara langsung kepada responden dengan penyebaran kuesioner untuk dianalisa dan penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan populasi sebanyak 50 responden, konsumen yang melakukan pembelian Honda Merek Vario di Dealer Surya Agung Motor Bangkalan yang dijadikan responden serta dianalisis dengan SPSS Versi 16.00 Kesimpulan penelitian ini adalah (1) Pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa variabel perilaku konsumen (kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Honda merek Vario. (2) Pengujian hipotesis kedua menunjukkan bahwa variabel psikologis adalah variabel yang berpengaruh dominan. Kata kunci: Kebudayaan, Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan Pembelian.
AbstractionABSTRACT Haryono Arifin, Influence Consumer Behavior Toward Purchasing Decisions Product Brand Honda Vario (Studies in Dealler Surya Agung Motor Bangkalan) The purpose of this study was to: (1) determine how much influence consumer behavior towards buying decision in Honda Vario Brand Surya Agung Motor Dealer Bangkalan (2) To determine which of the variables in consumer behavior that consists of cultural, social, personal and psychological dominant in consumer purchasing decisions for Honda Brand Vario. This study uses a quantitative approach, namely direct observation to respodnen by distributing questionnaires to be analyzed and this study is a study that used a population of 50 respondents, consumers who make purchases on Dealer Honda Vario Brand Surya Agung Motor Bangkalan as respondents and analyzed with a bunch of SPSS version 16:00 The conclusion of this study were (1) Testing the first hypothesis suggests that consumer behavior variables (cultural, social, personal and psychological) simultaneously influence the purchase decisions of Honda Vario branded. (2) test the second hypothesis suggests that psychological variables are variables that affect the dominant. Keywords: Culture, Social, Personal, Psychological, Purchase Decision.