Detail Karya Ilmiah
-
PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR SUPRA X125 (studi kasus pada Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura)Penulis : ulum zakiyaDosen Pembimbing I : Dr. H. Pribanus Wantara, Drs. MMDosen Pembimbing II :Fathor. AS. SE. MMAbstraksi
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel yang terdiri dari kepribadian merk, nilai merk, hubungan merk-konsumen dan citra pengguna secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta untuk mengetahui variabel manakah dari kepribadian merk, nilai merk, hubungan merk-konsumen dan citra pengguna yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen, untuk membuktikan hipotesis penelitian, alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil pengujian menunjukkan nilai Fhitung sebesar 27,980 dengan nilai signifikan Fhitung sebesar 0.001 (p<0.05) yang berarti ada pengaruh signifikan variabel kepribadian merk, nilai merk, hubungan merk-konsumen dan citra penggunasecara simultan terhadap kepuasan konsumen sepeda motor supra x 125.
AbstractionThe purpose of this study was to determine whether the variables consisting of brand personality, brand values, brand-consumer relations and the image of simultaneous users has a significant impact on customer satisfaction, as well as to determine which variables of brand personality, brand values, brand-consumer relationship and the image of the user that the dominant influence on consumer satisfaction, to prove the hypothesis of the study, an analysis tool used is multiple linear regression with SPSS. The results show the value of 27.980 with Fcount significant value Fcount 0001 (p <0.05), which means there is a significant effect of personality variables brands, brand value, brand-consumer relations and image simultaneously on consumer satisfaction penggunasecara motorcycle supra x 125. Keywords: brand personality, brand values, brand-consumer relations and image users