Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH BOTOL SOSRO (studi pada mahasiswa Universitas trunojoyo madura)
    Penulis : Lutfi Kamali
    Dosen Pembimbing I : Dr. H. Pribanus Wantara. Drs,. MM
    Dosen Pembimbing II :Nirma Kurriwati, S.P,. M.si
    Abstraksi

    ABSTRAK LUTFI KAMALI, “Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Teh Botol SOSRO (Study Pada Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura)”. Dibawah bimbingan Dr. H. Pribanus Wantara, Drs,. MM. dan Nirma Kurriwati Sp., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Strategi Bauran Pemasaran yang terdiri dari Produk, Harga, Promosi, dan Distribusi berpengaruh baik secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dan untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan mahasiswa dalam pembelian Teh Botol SOSRO di Universitas Trunojoyo Madura. Hipotesis yang diajukan adalah Strategi Bauran Pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel yang dominan adalah Promosi. Objek penelitian ini adalah pembelian Teh Botol SOSRO di Universitas Trunojoyo Madura dengan sampel sebanyak 50 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan untuk meguji hipotesis ini adalah menggunakan regresi Linier Berganda dengan memakai uji F dan uji t. Berdasar hasil penelitian model regresi Linier Berganda secara sistematis sebagai berikut : Y = -1,003 +0,286 X1 +0,186X2+0,538 X3+0,199 X4 + e Hasil analisis penelitian menunjukkan secara simultan dengan menggunakan uji F bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi secara bersama-sama maupun secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa terhadap teh botol SOSRO di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura. Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian mahasiswa terhadap teh botol SOSRO di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura harus meningkatkan Strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi dengan memprioritaskan promosi karena memiliki pengaruh yang dominan. Kata kunci : Produk, Distribusi, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian

    Abstraction

    ABSTRACT LUTFI KAMALI, "The Effect of Marketing Mix Strategy Against Bottled Tea SOSRO Purchasing Decisions (Study At Students University of Trunojoyo Madura)". Under the guidance of Dr. H. Pribanus Wantara, Drs. MM. and Nirma Kurriwati Sp., M.Si. The purpose of this study was to determine whether the Marketing Mix Strategy which consists of Product, Price, Promotion, and Distribution influence either simultaneously or partially on consumer purchasing decisions and to determine which variables are the dominant influence on the purchase decisions SOSRO Tea Bottle of students at the University of Trunojoyo Madura. The hypothesis is Marketing Mix Strategy consisting of product, price, promotion, and distribution have a significant effect either simultaneously or partially on purchasing decisions. While the dominant variable is promotion. The research object is the purchase of Tea Bottle SOSRO in University of Trunojoyo Madura with a sample of 50 students. Data analysis techniques used for this hypothesis is meguji Linear regression using the F test and t test. Based on the research results of Linear regression models systematically as follows: Y = -1.003 +0.286 X1 +0.186 X2 +0.538 X3 +0.199 X4 + e Results showed simultaneous analysis using the F test marketing mix consists of product, price, promotion, and distribution together or partially have a significant influence on purchasing decisions of students to tea the bottle SOSRO in University of Trunojoyo Madura. It can be concluded that in order to improve the students' purchasing decisions the bottled tea SOSRO in University of Trunojoyo Madura should increase the marketing mix strategy that consists of product, price, promotion and distribution to prioritize the promotion because it has a dominant influence. Keywords: Product, Distribution, Price, Promotion and Purchasing Decisions

Detail Jurnal