Detail Karya Ilmiah

  • Pengaruh Iklan di televisi terhadap keputusan konsumen untuk memakai kartu seluler XL di Kecamatan Geger (studi pada iklan versi: Paket Serbu (Versi Halte)
    Penulis : Muhammad Sholeh
    Dosen Pembimbing I : Bambang Setiyo Pambudi, S.E,MM
    Dosen Pembimbing II :Suyono, S.E.,M.S.M
    Abstraksi

    Muhammad Sholeh, Pengaruh Iklan Di Televisi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Memakai Kartu Seluler XL di Kecamatan Geger, dibawah bimbingan Bambang Setiyo Pambudi, SE, MM dan Suyono, SE, M.S.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan kartu seluler XL yang dilakukan terhadap masyarakat di kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan dengan jumlah responden penelitian sebanyak 50 Responden, data yang terkumpul selanjutnya dilakukan analisis regresi linier berganda. Dengan menggunakan alat bantu software SPSS 16.0. Hasil analisis terhadap pengujian hipotesis diperoleh sebagai berikut: bahwa pengaruh iklan yang terdiri dari isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan kartu seluler XL, dan pada Uji parsial diketahui bahwa variabel isi pesan merupakan variabel yang dominan memberikan pengaruh terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan kartu seluler XL di Kecamatan Geger. Keywords : Isi Pesan, Struktur Pesan, Format Pesan, Sumber Pesan.

    Abstraction

    Muhammad Sholeh, The Effects of Television Advertisement on Consumer’s Decision to use XL Mobile Card in Geger District, Supervisors : Bambang Setiyo Pambudi, SE, MM and Suyono, SE, MSM. This study is aimed to know the effect of advertisement on consumer’s decision to use a XL as their cellular card. It is conducted in Geger area with 50 respondents. In addition, the data are analyzed by using multiple linear regression analysis. To validate the analysis, the researcher uses SPSS 16.0 software. As the result, it shows that the advertisement consisting message, message structure, form, and message source have significant impact on consumer’s decision to use XL, it is also know in partial test that content message variable is a dominant variable in determining consumer’s decision to use XL Mobile card in Geger District. Keywords: Message Content, Message Structure, Message Format, the Message Source.

Detail Jurnal