Detail Karya Ilmiah
-
Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk TV LG (studi pada Fely Jaya LG di Kecamatan Pamekasan)Penulis : Ervan Agus FeryantoDosen Pembimbing I : Dr.Ir.Nurita Andriani.MMDosen Pembimbing II :Nirma Kurriwati SP.M.SiAbstraksi
Perkembangan dan kemajuan industri, salah satunya kita lihat dengan adanya perkembangan dunia usaha yang semakin pesat. Fenomena tersebut menyebabkan tiap perusahaan sejenis bersaing untuk mempertahankan pelanggan salah satunya melalui strategi bauran pemasaran. Bauran pemasaran terdiri dari produk, harga,promosi dan distribusi. Secara khusus, penelitian ini membahas bauran pemasaran toko Fely Jaya LG di Kacamatan Pamekasan. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian merek produk LG di Kecamatan Pamekasan” . penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel terikat dan variabel tergantung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari distribusi, produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner terhadap 50 orang pelanggan toko Fely Jaya LG di Kecamatan Pamekasan. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis regresi Linier Berganda dengan memakai uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa Variabel bebas yang terdiri dari variabel Produk, Harga, Promosi, dan Distribusi mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat Keputusan konsumen. Akan tetapi variabel distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada merek elektronik Fely Jaya LG di Kecamatan Pamekasan karena responden memberikan saran terhadap variabel distribusi untuk membuka usaha yang letaknya lebih strategis dan nyaman.
AbstractionThe development and progress of industries can be seen by the increasing of world business development rapidly. The phenomenon cause each similar companies that run in same product must compete to retain their customers, and one solution conducted is through marketing mix strategy. Marketing mix consists of product, price, promotion and distribution. In particular, this study discusses the marketing mix in the Fely Jaya LG Television store Pamekasan district. The research problem is "the factors that influence the purchasing decisions LG TV products in Pamekasan district". This study uses two variables, the bound and dependent variable. The purpose of this study is to determine and analyze the effect of marketing mix which consists of distribution, product, price, and promotion on consumers’ purchasing decisions. This study is conducted by using questionnaire to 50 customers in the Fely Jaya LG Television store Pamekasan district. Then the analysis of the data obtained in the form of multipleinier Regression analysis. Attaching Ftest and t test. Results of study, which is taken from data analysis, conclude that the independent variable that consists of the product, price, promotion, and distribution variable have a significant influence on consumer decision bound variable. However, distribution variable influences the purchasing decisions LG TV products in the Fely Jaya LG Television store Pamekasan district because respondents give advice on the distribution of the variable to open a business in a more strategic and convenient location.