Detail Karya Ilmiah

  • APLIKASI E-COMMERCE PERUSAHAAN DIGITAL PRINTING MENGGUNAKAN METODE B2B DAN B2C
    Penulis : RADEN NANDY SETYA KUSUMA
    Dosen Pembimbing I : MUHAMMAD YUSUF,ST.MT
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    ABSTRAK Digital Printing adalah perusahaan jasa yang menyediakan berbagai macam periklanan seperti percetakan spanduk,sablon,banner dan lain-lain. Pada perusahaan tersebut sering dijumpai beberapa kelemahan, salah satunya adalah pemasaran. Hal tersebut tentunya dapat menghambat perkembangan dari perusahaan percetakan itu sendiri. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu perangkat lunak yang dapat memecahkan permasalahan tersebut. Salah satunya dengan menerapkan e-commerce pada pada perusahaan. E-commerce (electronic commerce) merupakan salah satu teknologi yang berkembang pesat seiring dengan kehadiran internet dalam kehidupan kita. Dalam usulan penelitian ini akan digunakan model dari e-commerce yaitu B2B (Business-to-Business) dan B2C (Business-to-Customer).Dengan adanya e-commerce pada perusahaan percetakan, diharapkan dapat menguntungkan semua pihak baik pihak konsumen, produsen, dan penjual. Sehingga proses perniagaan dapat dilakukan dengan menghemat biaya dan waktu. Kata Kunci: Digital printing, E-commerce, B2B, B2C.

    Abstraction

    ABSTRACT Digital Printing is a service company that provides a wide range of advertising such as banner printing, screen printing, banners and more. At the company often encountered some drawbacks, one of which is marketing. It certainly can hinder the development of the printing company itself. Therefore, we need a software which can solve these problems. One way to implement e-commerce in the company. E- commerce (electronic commerce) is a rapidly evolving technology along with an internet presence in our lives. In the proposed research will use models of e-commerce is B2B (Business-to-Business) and B2C (Business-to-Customer). With e-commerce printing company, is expected to benefit all parties, the consumers, producers, and sellers. So that the trade can be done by saving cost and time. Keywords: Digital printing, e-commerce, B2B, B2C.

Detail Jurnal