Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh Nilai Pelanggan (Customer Value) Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Mandiri Cabang BangkalanPenulis : R Rengga Dwi PrakarsaDosen Pembimbing I : Bambang Setyo Pambudi, SE, MsiDosen Pembimbing II :Nirma Kurriwati. SP, M.SiAbstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Nilai Pelanggan (Customer Value) Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Mandiri Cabang Bangkalan yang dilakukan terhadap nasabah yang mempunyai tabungan di Bank Mandiri Cabang Bangkalan dengan jumlah responden penelitian sebanyak 100 responden, data yang terkumpul selanjutnya dilakukan analisis Regresi Linier Berganda. Dengan menggunakan alat bantu software SPSS 16.0. hasil analisis terhadap pengujian hipotesis diperoleh sebagai berikut: bahwa Nilai Pelanggan (Customer Value) mempunyai pengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Nasabah Bank Mandiri Cabang Bangkalan, dan Secara Parsial variabel Emotional Value, Social Value, Quality Performance, Price Value, mempunyai pengaruh parsial terhadap Loyalitas Nasabah Bank Mandiri Cabang Bangkalan, serta variabel Emotional Value merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah Bank Mandiri Cabang Bangkalan.
AbstractionThis study aimed to measure the effect of Customer Value ( Customer Value ) Against Bank Branch Customer Loyalty Bangkalan made to customers who have savings in the bank branch Bangkalan the number of survey respondents of 100 respondents , the data collected is then performed multiple linear regression analysis . By using SPSS 16.0 software tools . the analysis of hypothesis testing is obtained as follows : that the Customer Value ( Customer Value ) simultaneously influence the Customer Loyalty Bank Branch Bangkalan , and variable Partial Emotional Value , Social Value , Quality Performance , Price Value , has a partial effect on Customer Loyalty Bank Mandiri Branch Bangkalan , as well as variable Emotional Value is the dominant variable effect on Customer Loyalty Bangkalan Bank Branch .