Detail Karya Ilmiah

  • ANALISIS CONSUMER DECISION MODEL (CDM) UNTUK MENGUKUR EFEKTIFITAS IKLAN COCA-COLA VERSI PIALA DUNIA 2010 DI TELEVISI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura)
    Penulis : SYAIFUL ANWAR
    Dosen Pembimbing I : Dr. H. Pribanus Wantara,Drs, MM
    Dosen Pembimbing II :Fathor AS, S.E.MM
    Abstraksi

    ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas iklan menggunakan Consumer Decision Model (CDM) yang dilakukan terhadap mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dengan jumlah responden penelitian sebanyak 98 orang mahasiswa, data yang terkumpul selanjutnya dilakukan analisis jalur (path analysis). Dengan menggunakan alat bantu software SPSS 13.0. hasil analisis terhadap pengujian hipotesis diperoleh sebagai berikut: dari 8 pengaruh langsung terdapat 6 pengaruh langsung yang signifikan dan 2 pengaruh langsung yang tidak signifikan, selanjutnya dari 4 pengaruh tidak langsung terdapat 2 pengaruh tidak langsung yang signifikan dan 2 pengaruh tidak langsung yang tidak signifikan. Kata kunci : CDM analisis jalur, pesan iklan, pengenalan merek, keyakinan konsumen, sikap konsumen, niat beli, Pembelian Nyata.

    Abstraction

    ABSTRACT This studyaimed tomeasure the effectiveness of advertising using the Consumer Decision Model (CDM) conducted toscholar of Trunojoyo University of Madura by the number of respondent ssurvey as many as 98 scholar, the collecting data will be analyzed by patha nalysis. By using SPSS 13.0 software tools. Analysis of the test result sobtained by the following hypothesis: from the 8 direct effectthere are 6 significant direct effect and 2 direct effect are not significant, furtheremore from 4 indirect effect, there are 2 significant indirect effect and 2 indirect effect are not significant. Keywords: CDM path analysis, advertising messages, brand recognition, consumer confidence, Consumer Attitudes, purchase intention, Purchasing Real.

Detail Jurnal